Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri: Jaringan Teroris saat Ini Cukup Lemah

Beberapa orang terduga teroris telah ditangkap oleh kepolisian sebelum adanya aksi 212 di empat daerah yang berbeda.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Sanusi
zoom-in Kapolri: Jaringan Teroris saat Ini Cukup Lemah
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Barang bukti ditunjukkan kepada media terkait pengungkapan dan penangkapan pelaku terorisme di beberapa wilayah di Indonesia di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (30/11/2016). Detasemen Khusus (Densus) 88/Antiteror berhasil meringkus terduga kelompok teroris di sejumlah wilayah diantaranya Majalengka, Banten dan Aceh serta pelaku teroris Bom Gereja Oikumene Samarinda dengan barang bukti berupa berbagai jenis bahan kimia untuk membuat bahan peledak, senjata tajam dan senjata api. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beberapa orang terduga teroris telah ditangkap oleh kepolisian sebelum adanya aksi 212 di empat daerah yang berbeda.

Menurut Kapolri Jenderal Tito Karnavian, hal itu cukup melemahkan jaringan terorisme yang ada di Indonesia.

"Penangkapan ini cukup melemahkan jaringan mereka, jadi tidak ada ancaman lagi," jelasnya saat ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Sementara itu, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Suhardi Alius mengatakan pihaknya akan tetap memaksimalkan upaya pencegahan.

Selain itu juga terus memantau seluruh kegiatan dan agenda yang dijalankan oleh jaringan teroris agar dapat meminimalisir potensi aksi mereka.

"Kami saat ini terus memantau dan dapat mencegah mereka, yang berbahaya ini kan yang melakukan secara sendiri-sendiri, nah kita pantau terus yang seperti ini," ujar Suhardi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas