Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Siap Bantu Penyidikan Korupsi Sosialisasi Asian Games

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan mengawasi mengenai kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018.

Penulis: Eri Komar Sinaga
Editor: Adi Suhendi
zoom-in KPK Siap Bantu Penyidikan Korupsi Sosialisasi Asian Games
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eri Komar Sinaga

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan akan mengawasi mengenai kasus dugaan korupsi dana sosialisasi Asian Games 2018.

Kasus tersebut kini ditangani Polda Metro Jaya dan telah menetapkan Sekretaris Jenderal Komite Olahraga Indonesia (KOI), Dody Iswandi sebagai tersangka.

"Oh ya kalau mereka memerlukan bantuan. Kalau itu mencari alat bukti, mencari orang, seperti yang sudah kita lakukan juga, kita akan bantu," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jakarta, Selasa (6/12/2016).

Dalam kasus tersebut, Agus mengakui pihaknya sebatas supervisi.

KPK hanya sebatas untuk mengawasi apakah masih ada yang belum diungkapkan.

"Kalau sudah ditangani gitu kan hanya supervisi. Jadi kita awasi. Yang ini belum tolong diteruskan. Jadi kita sebatas itu," tukas Agus Rahardjo.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, dana sosialisasi Asian Games XVIII/2018 ini disebutkan mencapai sekitar Rp 61,3 miliar yang seluruhnya berasal dari dana APBN.

Sosialisasi dari Asian Games XVIII/2018 itu sendiri sudah dilakukan Januari 2016, di enam kota, yakni Surabaya, Medan, Makassar, Bandung, Palembang dan Jakarta.

Saat itu, dana sosialisasi diterima oleh Sekjen KOI (DI), mengingat belum terbentuknya INASGOC (Panitia Penyelenggara Asian Games Indonesia).

Sosialisasi yang dilakukan di enam kota tersebut berada di bawah tanggung-jawab Sekjen KOI.

Penanggung-jawab sosialisasi di setiap kota berbeda-beda, besaran dana yang diterima pun tidak sama. Belakangan, Doddy Iswandi dijadikan tersangka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas