Tribun

Gempa di Aceh

BNPB Belum Temui Kendala dalam Pengiriman Bantuan

Pasalnya, daerah terdampak gempa yang paling parah sekalipun, masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
BNPB Belum Temui Kendala dalam Pengiriman Bantuan
SERAMBI INDONESIA/IDRIS ISMAIL
Warga bersama petugas berusaha mengevakuasi warga yang tertimbun reruntuhan ruko di kawasan Gampong Keudee, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya, Rabu (7/12/2016). Gempa dengan kekuatan 6,4 Skala Richter menerjang Aceh, namun menurut informasi BMKG tidak akan mengakibatkan tsunami. SERAMBI INDONESIA/IDRIS ISMAIL 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan bahwa saat ini pengiriman bantuan masih belum temui hambatan.

Pasalnya, daerah terdampak gempa yang paling parah sekalipun, masih dapat dilalui oleh kendaraan.

"Tidak ada kendala, meski retak-retak masih bisa dilalui, tidak ada kondisi yang terisolir sehingga kesulitan mendistribusikan bantuan," katanya di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Setidaknya ribuan personel tim gabungan dari TNI, Basarnas, Relawan dan BPBD setempat sudah dikerahkan untuk menangani hal tersebut.

Selain itu, Kepala BNPB bersama pejabat dari BNPB, Kementerian PU Pera, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, dan Tagana, dalam perjalanan menuju Pidie Jaya untuk melakukan bantuan penanganan darurat.

"Pagi tadi, presiden melalui Kantor Staff Kepresidenan langsung diperintahkan untuk berangkat untuk meninjau langsung di lapangan," kata Sutopo.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas