Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kos-kosan yang Jadi Tempat Ditemukan Bom Ditutup Total

Kos-kosan yang adalah lokasi penggerebekan, Umar mengatakan saat ini ditutup total.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kos-kosan yang Jadi Tempat Ditemukan Bom Ditutup Total
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Suasana di depan rumah kontrakan terduga teroris berinisial DYN di Jalan Bintara VIII RT 04 RW 09, Kota Bekasi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - ‎Tim Gegana dan Labfor Mabes Polri menghentikan proses olah TKP di kos-kosan terduga teroris Dian Yulia Novi, di Bintara VIII RT 04 RW 09, Kota Bekasi.

‎Kapolres Bekasi Kota, Kombes Umar Surya Fana mengatakan olah TKP dihentikan sementara dan akan dilanjutkan besok pagi, sekitar pukul 08.00 WIB.

"Olah TKP dihentikan sementara karena sudah malam dan lokasi juga sempat gerimis. Rencana akan dilakukan besok pagi jam 08.00 WIB," ujar Umar di lokasi kejadian.

‎Lebih lanjut, mengenai kos-kosan yang adalah lokasi penggerebekan, Umar mengatakan saat ini kos-kosan tersebut ditutup total.

"Kos-kosan ditutup total, di Police Line dan dijaga oleh anggota Polsek dan Polres. Kami fasilitas kalau ada penghuni kos yang mau mengambil barang, setelah itu keluar lagi," singkatnya.

Untuk diketahui, Densus 88 Mabes Polri, menangkap tiga terduga teroris terdiri dari dua pria dan satu perempuan di ‎dua lokasi.

BERITA REKOMENDASI

‎Dua pria yakni Nur Solihin (NS) dan Agus Supriyadi (AS) ditangkap di dalam mobil di saat melintas di dekat Fly Over Kalimalang.

Sementara satu perempuan yakni Dian Yulia Novi (DYN) ditangkap di kos-kosan Jalan Bintara VIII RT 04 RW 09, Kota Bekasi.

Dari kontrakan DYN, Densus 88 menyita satu bom rakitan berbentuk Rice cooker yang sudah didisposal dan terdengar satu kali ledakan.

Selain di Bekasi, pukul 18.15 WIB sore tadi, Densus 88 juga menangkap ‎terduga teroris inisial SY atau Abu Izzah, ditangkap di Sabrang Kulon Matesih, Kab Karanganyar, Solo.

Keterlibatan SY yakni merakit bom yamg di bawa oleh terduga teroris solikhin ke Jakarta.
Saat ini SY dibawa pengembangan oleh Densus 88.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas