Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penjaga Kos Tidak Menyangka DYN Ternyata "Calon Pengantin"

Dian Yulia Novi atau DYN‎ adalah terduga teroris perempuan yang kemarin Sabtu (10/12/2016) ditangkap Densus 88 di kamar kosnya no 104.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Penjaga Kos Tidak Menyangka DYN Ternyata
Tribunnews.com/Theresia F

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI- Penampilan dan sosok Dian Yulia Novi atau DYN terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di kamar kosnya no 104, Jalan Bintara Jaya VIII RT 04 RW 09, Bintara, Kota Bekasi tidak mencurigakan.

Hal ini diutarakan oleh Masri Wijaya, penjaga kos yang pertama kali menerima Dian Yulia Novi di kos-kosan tersebut.

Terlebih, Dian Yulia Novi baru tiga hari menyewa kos dan pada Sabtu (10/12/2016) langsung ditangkap Densus 88.

Bahkan ‎Masri Wijaya juga tidak menyangka, Dian Yulia Novi adalah calon pengantin yang akan meledakkan bom bunuh diri di istana negara saat pergantian jaga Paspampres.

"Dia datang ke saya, mau menyewa kosan dan saya melihat tidak ada yang mencurigakan. Saat datang, saya mintakan KTP dan dia langsung bayar uang sewa selama sebulan Rp 750 ribu, sama sekalian dia minta tolong dibelikan kasur," ucap Masri saat ditemui di kosan, Selasa (13/12/2016).

Diutarakan Masri, tidak banyak yang ia ketahui dari sosok Dian Yulia Novi, dia hanya tahu Dian Yulia Novi berasal dari Solo dan sudah menikah.

BERITA TERKAIT

Namun, saat dicocokkan dengan KTP milik Dian Yulia Novi, ada beberapa perbedaan.

"Dia KTP nya sudah mati, terus di KTP kan fotonya tidak pakai jilbab, sekarang pakai jilbab. Dia bilang sudah menikah, tapi di KTP belum menikah," terangnya.

Lantaran tidak setiap hari memantau kos-kosan, Masri mengaku tidak banyak tahu soal kegiatan dan aktivitas Dian Yulia Novi.

Selama di kosan, Dian Yulia Novi tidak pernah membawa temannya. Terkadang, Dian Yulia Novi ‎keluar rumah, lalu siang hari kembali ke kosan.

"Saya tidak tahu dia kegiatannya apa, kadang keluar kos untuk beli makan. Lalu masuk lagi dan pintu kos selalu tertutup," tambahnya.

Untuk diketahui, Dian Yulia Novi atau DYN‎ adalah terduga teroris perempuan yang kemarin Sabtu (10/12/2016) ditangkap Densus 88 di kamar kosnya no 104.

Dian Yulia Novi adalah warga Cirebon yang akan menjadi calon pengantin. Rencananya bom panci yang ditemukan di kosannya akan diledakkan di istana negara saat pergantian jaga Paspampres pada Minggu (11/12/2016) kemarin.

Sebagai wujud kesiapan Dian Yulia Novi sebagai calon pengantin, dia sudah membuat surat wasiat bagi kedua orang tua dan suami yang baru dinikahinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas