Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Bantah Ahok Pakai Barracuda Saat Keluar Persidangan

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah menjaga ketertiban.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Polda Metro Bantah Ahok Pakai Barracuda Saat Keluar Persidangan
CNN Indonesia/Safir Makki, Pool
Gubenur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama atau yang biasa disapa Ahok mengikuti persidangan perdana kasusnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jakarta, Selasa (13/12/2016). Ahok diajukan ke pengadilan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukannya dalam sebuah acara di Kepulauan Seribu beberapa waktu silam. TRIBUNNEWS/CNN Indonesia/Safir Makki/Pool 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana mengatakan Ahok keluar dari gedung pengadilan bukan dengan barracuda, melainkan mobil pribadi usai persidangan.

Melainkan keluar lewat pintu belakang menggunakan mobil pribadi.

"Alhamdulillah hari ini baracuda tidak kami gunakan. Pak Ahok menggunakan kendaraan seperti biasa," kata Suntana di depan Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Selasa (13/12/2016).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengucapkan terima kasih pada masyarakat yang telah menjaga ketertiban.

"Kami ucapkan terima kasih atas ketertibannya dan kami minta lebih tertib, silakan pulang ke rumah masing-masing," katanya.

Sebelumnya, Satu mobil barracuda ke luar dari Pengadilan Negeri, Jakarta Utara, seusai persidangan dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok selesai.

Persidangan selesai sekitar pukul 12.00 WIB. Tak lama kemudian, satu unit mobil barracuda disiagakan. Puluhan aparat kepolisian membuat barisan, menjaga massa, dan memberikan jalan satu unit barracuda.

BERITA TERKAIT

Mobil barracuda itu, menembus ratusan pengunjuk rasa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI yang sudah sejak dari tadi pagi melakukan askis di depan gedung PN Jakarta Utara.

Saat barracuda keluar mereka bersorak seruan untuk menangkap gubernur Jakarta nonaktif.

Tak dapat dipastikan, bahwa di dalam mobil barracuda itu, ditumpangi Ahok.

Sebab, Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Brigjen Pol Suntana menyatakan, bahwa Ahok ke luar dari Gedung PN Jakarta Pusat naik mobil pribadi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas