Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Timnas Indonesia Kalah di Final AFF, Ini Kata Menpora

Imam Nahwari, tetap memberikan semangat kepada tim kesebelasan merah putih itu atas perjuangan

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Sanusi
zoom-in Timnas Indonesia Kalah di Final AFF, Ini Kata Menpora
AFF Suzuki Cup 2016
Timnas Thailand melakukan selebrasi juara Piala AFF 2016 setelah mengalahkan Indonesia di babak final pada Sabtu (17/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima kali sudah, Indonesia gagal meraih kemenangan di laga final Piala AFF, setelah langkahnya dikalahkan Thailand, 2-0.

Meski kalah, Menteri Pemuda dan Olahrga, Imam Nahwari, tetap memberikan semangat kepada tim kesebelasan merah putih itu atas perjuangan yang telah mereka lakukan.

"Tetap semangat timnas kita, luar biasa mereka telah berjuang dari awal hingga terakhir tadi," ucap Imam Nahwari usai pertandingan di lapangan parkir Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/12/2016).

Selain itu, Menurut Imam Nahwari tim asuhan pelatih Alfred Riedl tersebut telah berjuang mati-matian untuk mempertahankan kemenangan Indonesia.

Sayangnya ia merasa takdir belum berpihak kepada timnas Indonesia.

Namun, menteri yang berusia 43 tahun itu merasa kekalahan malam ini bisa menjadi persiapan timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017 mendatang.

"Ya sekarang kita sudah menyaksikan kalau mereka sudah mati-matian mempertahankan kemenangan, ini takdir belum berpihak kepada kita, sehingga melihat ini sebagai persiapan timnas Indonesia di ajang Sea Games 2017," tutur Imam Nahwari.

BERITA TERKAIT

Imam Nahwari sendiri menyaksikan pertandingan leg kedua final Piala AFF 2016 di halaman parkir Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga bersama dengan ribuan masyarakat dan sejumlah pesohor publik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas