Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gema Kosgoro Rekomendasikan Pembentukan Badan Pengawas Energi dan Aset Negara

Mereka mendesak pemerintah untuk membubarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan memberikan kontribusi kepada pemuda dan mahasiswa secara nyata

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Gema Kosgoro Rekomendasikan Pembentukan Badan Pengawas Energi dan Aset Negara
istimewa
Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengatakan, pembentukan bidang khusus Badan Pengawas Energi dan Aset Negara ini sebagai bentuk kepedulian Gema Kosgoro kepada rakyat kecil di Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Musyawarah Pimpinan Nasional (Muspimnas) I digelar Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gema Kosgoro menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk program kerja nasional.

Salah satunya, rekomendasi pembentukan Badan Pengawas Energi dan Aset Negara.

Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengatakan, pembentukan bidang khusus ini sebagai bentuk kepedulian Gema Kosgoro kepada rakyat kecil di Indonesia.

"Ini dikarenakan permasalahan lahan-lahan rakyat kecil dan eksploitasi energi di daerah sudah banyak dikuasai oleh ‘Aseng’ dan Asing," kata ," kata Untung Kurniadi dalam keterangan pers, Rabu (21/12/2016)

Dikatakannya banyaknya permasalahan terkait eksploitasi lahan dan energi di setiap daerah, jadi bagi kader yang ada di Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) atau Dewam Pimpinan Daerah (DPD) menemukan permasalahan tersebut, silahkan laporkan ke DPN. .

Selain program kerja pembentukan badan khusus di atas, secara pokok rekomendasi yang disepakati terbagi menjadi dua rekomendasi yaitu Rekomendasi Internal dan Rekomendasi Eksternal.

Isi rekomendasi Internal antara lain, penyempurnaan database alumni dan anggota Gerakan Mahasiswa Kosgoro, sebagai pengukur sejauh mana kekuatan dan kelemahan Gema Kosgoro.

BERITA TERKAIT

Memperkuat dan mengkonsolidasikan jaringan basis-basis advokasi dan gerakan secara nasional sehingga adanya kesatuan opini, langkahnya mulai dari tingkat DPN hingga Komisariat.

Ketiga menjaga kesinambungan agar DPN segera menyelengarakan Kongres paling lambat di tahun 2017.

Kemudian Rekomendasi Eksternal yaitu, membuka jejaring baru bagi Gema Kosgoro terutama jejaring ekonomi, mengawal sumber daya alam NKRI dan aset negara dengan membentuk Tim pengawal energi dan aset negara.

Mereka mendesak pemerintah untuk membubarkan Kementerian Pemuda dan Olahraga dan memberikan kontribusi kepada pemuda dan mahasiswa secara nyata.

"Bila tidak silahkan mengundurkan diri dari jabatannya, dan mendesak penegakan hukum terkait penistaan agama," katanya.

Ketua Umum DPN Gema Kosgoro HM Untung Kurniadi mengatakan, pembentukan bidang khusus Badan Pengawas Energi dan Aset Negara ini sebagai bentuk kepedulian Gema Kosgoro kepada rakyat kecil di Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas