Tribun

Natal 2016

Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Misa Malam Natal di Lima Gereja

Rombongan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Sabtu (24/12/2016) malam berangkat dari Mabes Polri.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolri dan Panglima TNI Kunjungi Misa Malam Natal di Lima Gereja
Harian Warta Kota/henry lopulalan
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ( kanan) bersama Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian (kiri) . 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Rombongan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Sabtu (24/12/2016) malam berangkat dari Mabes Polri.

Keduanya akan mengunjungi sejumlah gereja di Jakarta.

Tujuan kunjungan ini ialah untuk mengetahui kondisi di lapangan dan bagaimana kesiapan pengamanan dari anggota Polri maupun TNI yang bertugas mengamankan gereja dalam rangkaian Operasi Lilin 2016.

Baca: Jelang Natal, Mabes Polri Terapkan Siaga Satu Seluruh Indonesia

Baca: Jelang Natal, Polri Tingkatkan Pengamanan, Termasuk Istana Merdeka

Pantauan Tribunnews.com, selain Kapolri dan Panglima TNI, hadir pula Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, Pangdam Jaya Mayjen Teddy Lhaksmana, Kakorbrimob Irjen Murad Ismail, dan lainnya.

Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Rikwanto mengatakan malam ini rombongan akan memantau empat gereja yakni GKI Panglima Polim, HKBP Menteng, Imanuel dan Katedral.

"Malam ini Bapak Kapolri didampingi Panglima, Kapolda, dan Pangdam Jaya akan melakukan kunjungan melihat kesiapan pengamanan dari personel kepolisian yang bertugas. Termasuk melihat gereja-gereja yang menjalani ibadah. Situasinya seperti apa, jemaahnya, dan lainnya," ungkap Rikwanto di Mabes Polri.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas