Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

68 Penumpang dan 4 Kru Wings Air Berhasil Dievakuasi dengan Selamat

Sebanyak 68 penumpang, empat kru pesawat Wings Air dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi ke terminal Bandara Ahmad Yani.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in 68 Penumpang dan 4 Kru Wings Air Berhasil Dievakuasi dengan Selamat
Istimewa
Pesawat berpenumpang milik maskapai Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. ISTIMEWA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebanyak 68 penumpang, empat kru pesawat Wings Air dalam kondisi selamat dan sudah dievakuasi ke terminal Bandara Ahmad Yani.

Pesawat Wings Air ATR 72-600 nomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW rute Bandung-Semarang tergelincir atau keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. 

Pesawat Wings Air Tergelincir
Pesawat berpenumpang maskapai Wings Air tergelincir di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (25/12/2016) petang. ISTIMEWA

"Terdapat 68 penumpang dan 4 flight crew dan semuanya dalam keadaan selamat dan saat ini penumpang telah dievakuasi ke terminal," ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group, dalam keterangan resminya.

Pesawat yang dipiloti Kaptem George Tarun Rajan ini terbang dari Bandara Husein Sastanegara, Kota Bandung, menuju Bandara Ahmad Yani Semarang.

wings kepleset

Pukul 18.24 pesawat Wings Air ini tergelincir keluar landasan pacu, tak jauh dari taxiway D dari arah landasan pacu 13. Selama evakuasi Bandara Ahmad Yani pun ditutup sementara selama dua jam.

"Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan tapi kita akan menuggu hasil lebih lanjut dari lembaga yan berwenang," ujar Edward menambahkan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas