Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Natal 2016

KWI Minta Calon Kepala Daerah Menjunjung Tinggi Kejujuran

"Kami meminta kepada para calon kepala daerah untuk menjunjung tinggi kejujuran dan juga sikap sportif di Pilkada Serentak."

KWI Minta Calon Kepala Daerah Menjunjung Tinggi Kejujuran
Tribunnews.com/Amriyono Prakoso
Uskup Agung Jakarta, Ignatius Suharyo (tengah) saat konferensi pers Hari Natal di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016). TRIBUNNEWS.COM/AMRIYONO PRAKOSO 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konfrensi Waligereja Indonesia (KWI) dalam pesan Natalnya meminta kepada seluruh pasangan calon kepala daerah untuk menjunjung tinggi kejujuran dalam pertarungan di Pilkada Serentak 2017 mendatang.

"Kami meminta kepada para calon kepala daerah untuk menjunjung tinggi kejujuran dan juga sikap sportif di Pilkada Serentak 15 Februari 2017 mendatang," jelas Ketua KWI, Ignatius Suharyo di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu (25/12/2016)

Selain itu, calon kepala daerah juga diharap dapat menaati semua aturan yang sudah diditentukan dan aktif berbpran menjaga kedamaian demi terciptanya kualitas pemilihan.

Kepada masyarakat, KWI meminta agara dapat bersama meningkatkan kualitas demokrasi melalui keterlibatan penuh tanggung jawab dengan menggunakan hak pilih.

Serta dapat mengikuti proses tahapan dan pelaksaan Pilkada Serentak dan menolak adanya praktik Politik Uang di masyarakat.

"Jangan sampai harga diri dan kedaulatan kita sebagai pemilih dikorbankan hanya demi uang," tegas Suharyo.

Proses pilkada kali ini, kata dia, akan menjadi ujian bagi partisipasi politik masyarakat dan peningkatan kualitas demokrasi di Indonesia, sehingga masyarakat harus bekerja keras guna menciptakan hal itu.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas