Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zulkifli Hasan: Insya Allah Pemimpin Nasional Lahir dari Syabab Hidayatullah

Zulkifli Hasan membuka Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah 2016 di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah

Zulkifli Hasan: Insya Allah Pemimpin Nasional Lahir dari Syabab Hidayatullah
ist
Zulkifli Hasan Buka Munas VI Syabab Hidayatullah 2016 di Batam 

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan membuka Musyawarah Nasional VI Syabab Hidayatullah 2016 di Kampus Utama Pondok Pesantren Hidayatullah, di Batam, Selasa (27/12/2016).

Pada kesempatan itu, Zulkifli Hasan juga meresmikan Kantor Pusat Hidayatullah yang terbesar di kawasan Asia. Hadir bersama Ketua MPR Sekretaris Kelompok DPD di MPR RI Muh. Asri Anas, Ketua Umum DPP Hidayatullah Ust. Nashirul Haq, Ketua Umum PP Syabab Hidayatullah Muhammad, Naspi Arsyad dan perwakilan Pemerintah Kota Batam

Dalam pidato pembukaannya, Zulkifli Hasan mengharapkan Syabab (pemuda) Hidayatullah melahirkan kader dan pemimpin bangsa, sebagai wadah bagi kaderisasi dan kepemimpinan.

"Insya Allah pemimpin nasional lahir dari Syabab Hidayatullah," ungkap Zulkifli Hasan.

Ketua MPR juga mendukung sepenuhnya kegiatan Hidayatullah yang bergerak dalam bidang pendidikan, dakwah, dan ekonomi sebab dengan bekal itu, Syabab Hidayatullah siap menghadapi tantangan bangsa Indonesia.

Zulkifli Hasan mengatakan ada dua tantangan yang dihadapi yaitu pertama menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, dan kedua menguasai ekonomi. Jika Pemuda tidak siap menghadapi tantangan itu, maka bisa menjadi kuli di negeri sendiri dan di negeri orang.

"Seperti apa yang dikatakan Bung Karno, kita bisa menjadi kuli di negeri sendiri dan kuli di negeri orang," kata Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan juga mengajak ummat Islam untuk membangun kemandirian dengan Ekonomi yang kuat. Salah satunya melalui kewirausahaan

"Kalau ummat Islam berwirausaha, maka bisa berbagi menolong saudara saudaranya yang lain. Kalau Ummat Islam bersatu, maka bisa mandiri membangun ekonomi," jelas Zulkifli Hasan.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas