Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wiranto Kumpulkan 12 Menteri dan Pejabat Negara

Menkopolhukam, Wiranto, mengumpulkan 12 menteri dan pejabat negara di bawah koordinasinya.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Mohamad Yoenus

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan dan Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menkopolhukam, Jend. TNI. Purn. Wiranto, Selasa (3/1/2017), mengumpulkan 12 menteri dan pejabat negara di bawah koordinasinya di Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam), Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Pertemuan siang ini membahas mengenai pencapaian di tahun 2016 dan rencana untuk pemerintah menghadapi tantangan pada tahun 2017 ini.

“Jadi hari ini saya menggelar suatu rapat terbatas atau rapat koordinasi bidang politik, hukum, dan keamanan. Saya mengundang para menteri dan kepala lembaga-lembaga dalam lingkungan Kementerian Kooridnator Politik Hukum dan Keamanan,” tutur Wiranto.

"Mereka tadi ada 12 kementerian dan lembaga yang hadir, para pimpinannya. Dan dalam pertemuan tadi sebenarnya kita membahas apa yang telah kita lakukan di tahun 2016 dan kita mencoba untuk mempersiapkan hal-hal yang harus kita lakukan di 2017," tambah Wiranto

Mengenakan pakaian putih, Mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan itu membagi tiga kelompok yang perlu dilakukan atau diambil langkah-langkah, yaitu program kegiatan yang sudah berjalan dan harus dilanjutkan.

Kemudian, aktualisasi berbagai program kegiatan yang sudah ditetapkan tapi belum dijalankan dan langkah yang harus diambil berdasarkan peta ancaman gangguan hambatan dan tantangan yang dihadapi.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Wiranto mengelompokkan ada empat poin yang ditekankan dalam pertemuan siang ini, yaitu reformasi regulasi, kepastian dan penegakan hukum, stabililtas keamanan dan ketertiban, konsolidasi demokrasi dan efektivitas diplomasi Indonesia di luar dan di dalam negeri dan reformasi birokrasi.

Dari pertemuan ini, lanjut Wiranto, hasilnya akan dibawa kepada Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna besok.

Sejumlah menteri dan pejabat negara yang berkumpul di kantor Wiranto siang ini yaitu Kepala BNPT Komjen Pol Suhardi Alius, Kepala BIN Jenderal Pol Budi Gunawan, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Menteri Kominfo Rudiantara.

Kemudian hadir juga Menteri Hukum dan HAM Yasona Laoly, Jaksa Agung Muhammad Prasetyo, Kepala Badan Keamanan Laut Laksamana Madya Arie Soedewo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas