Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ryamizard Ryacudu: Kita Jernihkan Jangan Sampai Manas-manasi

Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Jend. TNI. Purn. Ryamizard Ryacudu mengaku sudah mendapatkan permintaan maaf dari Menhan Austaralia.

Penulis: Lendy Ramadhan
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Ryamizard Ryacudu: Kita Jernihkan Jangan Sampai Manas-manasi
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu berikan keterangan kepada para awak media mengenai pelecehan yang dilakukan perwira pertama Militer Australia kepada Indonesia di Kementerian Pertahanan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews, Lendy Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Jend. TNI. Purn. Ryamizard Ryacudu mengaku sudah mendapatkan permintaan maaf dari Menhan Austaralia.

Hal tersebut disampaikannya, usai menerima sertifikasi akreditasi LAN RI dan BANPNF untuk Badiklat Kemhan di Kementerian Pertahanan RI, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (5/1/2016).

Mengenakan pakaian batik, Mantan Kepala Staf Angakatan Darat itu menjelaskan bahwa, dirinya menghargai permintaah maaf dari pihak Australia dan mendesak mereka untuk tidak mengulanginya kembali.

Selain itu, Ryamizard Ryacudu juga menjelaskan, bahwa persoalan tersebut harus dilihat secara jernih, jangan sampai membuat hubungan kedua negara memburuk.

Ryamizard Ryacudu membacakan pernyataan Menhan Australia, yang menyatakan bahwa insiden tersebut hanya perilaku perwira pertama bukan kebijakan Pertahanan Australia.

"Kita jernihkan ini, jangan sampai manas-manasi. Menurut penjelasan panlima angkatan bersenjata Austaralia, bahan-bahan tersebut diambil dari artikel koran dan media online oleh seorang perwira pertama Australia, serta dijadikan sebagai materi pelajaran bahsa dari sekolah tersebut, dan tidak mencerminkan, ingat tidak mencerminkan kebijakan angkatan bersenjata Australia," kata Ryamizard Ryacudu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas