Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi: Pemberantasan Pungli Tidak Boleh Kendur

Presiden Jokowi menginginkan agar pemberantasan pungli yang terus dilakukan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Jokowi: Pemberantasan Pungli Tidak Boleh Kendur
Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden Joko Widodo menginginkan kedepannya industri pertahanan nasional mampu memasarkan produk alat utama sistem senjata (alutsista) ke luar negeri. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo saat memimpin rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, meminta kepada jajarannya agar tidak kendur dalam melaksanakan kegiatan Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).

"Saya minta agar pemberantasan pungli tidak boleh kendor, tidak boleh berhenti, apalagi harus digancarkan supaya rakyat makin mendapatkan dampak positifnya," ujar Presiden Jokowi, Selasa (17/1/2017).

Presiden Jokowi menginginkan agar pemberantasan pungli yang terus dilakukan perlu diikuti juga dengan pembenahan yang sifatnya sistemik, sehingga pelayanan menjadi lebih berkualitas.

"Artinya setelah kita selesaikan punglinya, sistemnya langsung masuk. Perbaikan sistemnya masuk, pembenahan sistemnya harus masuk," ucap Presiden Jokowi.

Presiden juga ingin agar pemberantasan pungli bisa menjadi pintu masuk ke wilayah pelayanan publik sehingga semakin cepat, baik dan semakin berkualitas.

"Misalnya di Polri saya minta dilakukan percepatan dan peningkatan kualitas layanan di pelayanan SIM, STNK, BPKB, SKCK, dan penanganan tilang yang cepat dan memperluas layanan berbasis online agar segera kita terapkan model pembayaran non tunai melalui perbankan," ujar Presiden Jokowi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas