Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rizieq Shihab Dipolisikan

Disebut 'Jenderal Otak Hansip', Kapolda Metro: Rizieq Orang Paling Berakhlak dan Pintar di Indonesia

Hal itu terbukti dengan adanya laporan dari seorang hansip asal Pondok Gede, Eddy Soetono, 53 tahun, yang melaporkan Rizieq Shihab

Disebut 'Jenderal Otak Hansip', Kapolda Metro: Rizieq Orang Paling Berakhlak dan Pintar di Indonesia
KOMPAS IMAGES
Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Mohammad Iriawan mengaku tidak tersinggung atas ucapan Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab yang menyebutnya "Jenderal Otak Hansip".

Jenderal polisi bintang dua itu mengaku tertawa mengetahui hal tersebut dan dapat mahfum karena menduga Rizieq merasa sebagai orang yang paling berakhlak baik dan paling pintar di Indonesia.

Baca: Reaksi Kapolda Metro Jaya Didesak Habib Rizieq Agar Dicopot: Emang Siapa Dia?

Baca: Pesan Mendalam Kapolda Metro Jaya untuk Habib Rizieq: Mulutmu Harimaumu!

"Kalau saya sih tertawa saja Saudara Rizieq bilang begitu. Karena Rizieq kan akhlaknya paling baik di Indonesia dan otaknya paling pintar. Jadi, saya dibilang bodoh, saya ketawa saja," ujar Iriawan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (17/1/2017).

Menurut Iriawan, ucapan Rizieq tersebut justru dapat menyinggung orang-orang yang bertugas di satuan hansip (pertahanan sipil; sekarang Linmas) di penjuru Indonesia dan berpotensi dipolisikan. Sebab, ucapan tersebut terkesan menilai hansip bodoh.

Hal itu terbukti dengan adanya laporan dari seorang hansip asal Pondok Gede, Eddy Soetono, 53 tahun, yang melaporkan Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya pada 12 Januari 2017.

Dalam laporan bernomor LP/193/I/2017/PMJ/ Ditreskrimsus, Eddy melaporkan Rizieq atas dugaan Pasal 28 ayat (2) juncto Pasal 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Eddy melaporkan dugaan pidana menebar kebencian berdasarkan SARA yang dilakukan oleh Rizieq. Sebab, dalam salah satu petikan ceramah yang disaksikannya di laman Youtube, Rizieq menyampaikan, "Di Jakarta, Kapolda mengancam akan mendorong Gubernur BI untuk melaporkan Habib Rizieq. 'Pangkat jenderal otak Hansip'. Sejak kapan jenderal bela palu arit." (*)

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hendra Gunawan
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas