Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Rizieq Shihab Dipolisikan

Kapolri Tunjuk Jenderal Bintang 3 Usut Konflik FPI-GMBI

Pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menelusuri insiden berujung kekerasan tersebut.

Kapolri Tunjuk Jenderal Bintang 3 Usut Konflik FPI-GMBI
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
RUSAK - Satu unit mobil Kijang Innova yang ditumpangi anggota Front Pembela Islam (FPI) kaca bagian belakang dan sampingnya pecah diduga dirusak massa yang kontra terhadap Habib Rizieq di Jalan Soekarno Hatta tidak jauh dari Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (12/1/2017). Kericuhan antara kedua kelompok massa tersebut tidak berlangsung lama saat Imam Besar FPI Habib Rizieq meninggalkan Mapolda Jabar. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menunjuk Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komjen Dwi Priyatno mengusut konflik antara Front Pembela Islam (FPI) dengan Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI).

"Saya sudah meminta Irwasum menurunkan tim dan melihat permasalahan secara objektif. Tapi jangan dulu memberikan judgement siapa salah dan benar. Yang jelas, kami tak inginkan peristiwa kekerasan terjadi," ujar Tito, kepada wartawan ditemui di Mapolda Metro Jaya, Rabu (18/1/2017).

Sampai saat ini, aparat kepolisian masih menyelidiki kasus itu.

Pihaknya akan melakukan pemanggilan dan pemeriksaan sejumlah saksi untuk menelusuri insiden berujung kekerasan tersebut.

Setelah dilakukan penyelidikan, kata dia, pihaknya dapat menghentikan kasus itu atau melanjutkan kasus itu apabila ditemukan alat bukti yang menguatkan unsur pidana.

"Bisa dilidik kemudian dihentikan. Kalau ke penyidikan bisa dihentikan. Kalau ada fakta yang baru yang sebetulnya peristiwa sebenarnya dan dinaikan menjadi tersangka masih ada upaya hukum lain di kejaksaan. Dihentikan di kejaksaan. Masih ada di pengadilan yang terbuka bisa disaksikan masyarakat," katanya.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...

Berita Terkait :#Rizieq Shihab Dipolisikan

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas