Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Pesan Menarik Jenderal Nurmantyo Saat Semangati 1.000 Pelajar dari Pulau-pulau Terluar

"Terus fokus terhadap mimpimu, dan mimpimu itu besar sehingga kamu tidak bisa melakukannya sendiri dan kamu harus mempunyai great netwoork."

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Ini Pesan Menarik Jenderal Nurmantyo Saat Semangati 1.000 Pelajar dari Pulau-pulau Terluar
TRIBUNNEWS/WAHYU AJI
Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat menyapa 1.000 pelajar SMA peserta Wisata Nusantara Bersatu dari seluruh Indonesia di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo memberikan pembekalan kepada 1.000 pelajar SMA peserta Wisata Nusantara Bersatu dari seluruh Indonesia di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Sabtu (21/1/2017).

Gatot mengatakan, ada sembilan kunci meraih mimpi antara lain berdoa kepada Tuhan YME (great prayer), bermimpilah setinggi- tingginya (great dreamer), berbuat maksimal mewujudkan mimpi (action), selalu optimis bahwa pasti akan terkabul (optimist), tetap fokus wujudkan mimpi (focus), menghadapi hambatan harus fleksibel (flexible), harus memiliki relasi (networking), tetap belajar (keep learning), lakukan semuanya dengan hati (do by heart).

Menurutnya, dalam meraih mimpinya seluruh pelajar SMA harus optimis, suatu saat mimpi itu akan tercapai dan tetap melakukan tindakan untuk meraih mimpi itu melalui belajar dan juga harus fleksibel terhadap hambatan-hambatan yang ada.

"Terus fokus terhadap mimpimu, dan mimpimu itu besar sehingga kamu tidak bisa melakukannya sendiri dan kamu harus mempunyai great netwoork," katanya.

Lebih lanjut Panglima TNI juga mengajak semua pelajar untuk meraih mimpi bersama-sama.

"Kamu harus fokus terhadap mimpimu sepanjang masa dan setiap saat belajar dengan giat dan sungguh-sungguh serta tetap konsisten," kata Gatot.

BERITA TERKAIT

"Di sinilah kesempatan kamu berkumpul bersama teman-teman siswa dan siswi lain dari seluruh Indonesia dan jadikan kebersamaan ini sebagai netwoork kamu dan bersama-sama mempunyai satu visi, serta tetap harus belajar terus tentang kebersamaan dan bersosialisasi, sehingga jika semua dilakukan dengan hati maka hasilnya pasti akan meningkat," kata Panglima TNI.

Mengakhiri pembekalannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa, pelajar Wisata Nusantara Bersatu mempunyai mimpi besar dalam meraih cita-citanya membangun negara dan bangsa ini.

"Saya titip bangsa dan negara kepadamu karena kamu sudah punya mimpi-mimpi besar dengan belajar dan berjuang menjadi bangsa ini lebih maju," katanya.

Sementara itu, menjawab pertanyaan awak media, Gatot mengatakan bahwa kegiatan Nusantara bersatu ini merupakan inspirasi dari amanat Presiden Joko Widodo tentang membangun bangsa Indonesia dari pinggiran.

"Para pelajar kelas 2 SMA berasal dari tempat-tempat yang terpencil, terpinggir seperti dari Sangir Talaud dan pulau-pulau kecil, mereka dikumpulkan di sini," katanya.

"Diharapkan pelajar ini setelah diberikan motivasi dan tugas, mereka punya bekal untuk menceritakan kepada teman-teman sekolah lainnya. Kemudian program ini akan dilakukan setiap enam bulan dan nanti yang selanjutnya mereka membuat kader-kader serta merekomendasi program ini kepada semua pelajar seusia mereka agar berjuang dengan belajar untuk bangsa dan negara," kata Gatot.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas