Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Eka Wiryastuti Usung Misi Persaudaraan Jadi Jurkamnas di Babel dan Pringsewu

Ia akan melaksanakan tugas partai sebagai Jurkamnas di Bangka Belitung dan Pringsewu Provinsi Lampung pada Pilkada serentak

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Eka Wiryastuti Usung Misi Persaudaraan Jadi Jurkamnas di Babel dan Pringsewu
ISTIMEWA
Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Kabupaten Tabanan Bali dan juga kader dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ditunjuk oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai Juru kampanye Nasional (Jurkamnas) di BangkaBelitung dan Pringsewu, Lampung, Rabu (9/2/2017). 

TRIBUNNEWS.COM - Ni Putu Eka Wiryastuti, Bupati Kabupaten Tabanan Bali dan juga kader dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ditunjuk oleh Dewan Perwakilan Pusat (DPP) PDI Perjuangan sebagai Juru kampanye Nasional (Jurkamnas).

Ia akan melaksanakan tugas partai sebagai Jurkamnas di Bangka Belitung dan Pringsewu Provinsi Lampung pada Pilkada serentak yang akan di gelar di 101 daerah di Indonesia pada 15 Februari 2017 mendatang.

Sesuai surat tugas yang diterima dari DPP PDI Perjuangan, Eka Wiryastuti yang didampingi Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Idham Samawi akan bertindak sebagai jurkamnas untuk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Bangka Belitung (Babel), Rustam Effendi dan Muhammad Irwansyah serta pasangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu, Provinsi Lampung, Ardian Saputra, dan Dewi Arimbi.

“Mas Hasto yang mengabarkan tugas itu. Beliau minta agar saya ikut bantu-bantu. Kebetulan di sana, saudara-saudara kita dari Bali juga banyak. Jadi sekalian bertemu dan menjalin persaudaraan, di Babel dua hari. Dari tanggal 7 sampai 8 Februari. Sedangkan di Pringsewu, Lampung, dua hari juga. Dari tanggal 9 sampai10 Februari,” ujar Eka saat melakukan kampanye di Bangka Belitung, Rabu (8/2/2017).

“Sehingga, Pilkada serentak pada 15 Februari 2017 nantinya bisa melahirkan pemimpin yangmemiliki legitimasi kuat dan mendapat pengakuan dari masyarakatnya. Apalagi ini menyangkut urusan kebesaran partai juga. Dan, kebetulan PDI Perjuangan selalu menekankan konsep gotong royong sesuai yang diajarkan Bung Karno. Jadi setiap kegiatan partai itu biasa dikerjakan bareng-bareng. Saling bantu,” ujarnya.

Mengingat jumlah warga Bali yang menetap di kedua wilayah tersebut terhitung cukup besar, dirinya akan membawa misi kekeluargaan di samping konsolidasi untuk memenangkan pasangan calon yang diusung PDI Perjuangan.

Karenanya, Eka Wiryastuti juga menjadwalkan kegiatan persembahyangan bersama di sejumlah pura, mepunia, dan membagikan pakaian bagi para pemangku.

BERITA TERKAIT

 “Bantu-bantu kader di situ. Selain itu bertemu dengan tokoh PHDI, tokoh adat, tokoh agama setempat. Kebetulan saya akan berangkat dengan Pak Adi (Nyoman Adi Wiryatama/Ketua DPRD Bali) yang lumayan mengetahui kondisi medan di sana,” katanya.

SelainNi Putu Eka Wiryastuti, Sederet nama telah diketahui sebagai jurkamnas bagiseluruh pasangan kepala daerah yang dijagokan PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak kali ini.

Beberapa di antaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowodan Walikota Surabaya Tri Rismaharini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas