Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Segera Disidang, Penahanan Bupati Tanggamus Dipindah ke Lampung

Tersangka BK hari ini dilakukan pelimpahan tahap dua bersama barang bukti.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Segera Disidang, Penahanan Bupati Tanggamus Dipindah ke Lampung
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Bupati Tanggamus Bambang Kurniawan usai menjalani pemeriksaan lanjutan di kantor KPK, Jakarta, Senin (9/1/2017). Bambang Kurniawan diperiksa perdana paska penahanan terkait kasus dugaan suap pengesahan APBD tahun anggaran 2016. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  ‎Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pelimpahan tahap dua pada Bupati Tanggamus, Bambang Kurniawan (BK) tersangka kasus dugaan suap pengesahan APBD Kab Tanggamus TA 2016.

"Tersangka BK hari ini dilakukan pelimpahan tahap dua bersama barang bukti. Selanjutnya dipindahkan penahanannya ke Lampung untuk kebutuhan persidangan," kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, Jumat (17/2/2017) di KPK.

Febri melanjutkan ‎persidangan pada Bambang Kurniawan dilakukan di Lampung karena peristiwanya terjadi di wilayah hukum pengadilan di Lampung.

Untuk diketahui, Bambang Kurniawan telah resmi ditahan pada Kamis (22/12/2016) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di KPK.

Menurut penyidikan KPK‎, Bambang telah menyuap sejumlah anggota DPRD dengan nilai bervariasi.

Penyelidikan ini diawali dari adanya laporan masyarakat yang diterima KPK ‎tentang proses pembahasan APBD Kab Tanggamus.‎

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas