Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Besok, Mantan Kapolri dan Kabareskrim Respons Laporan Antasari

Bambang Hendarso Danuri (BHD) bersama para penyidik perkara Antasari akan memberikan keterangan resmi untuk merespons laporan Antasari

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Sanusi
zoom-in Besok, Mantan Kapolri dan Kabareskrim Respons Laporan Antasari
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar menunjukkan surat laporan penyidikan usai mendatangi Bareskrim Mabes Polri di Gedung KKP, Gambir, Jakarta, Selasa (14/2/2017). Kedatangan Antasari untuk melaporkan kasus dugaan SMS palsu, yang membuatnya terjerat kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran Nasrudin Zulkarnaen. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan para penyidik keberatan jika Bareskrim menyidik laporan dugaan persangkaan palsu dan penggelapan barang bukti yang dilaporkan mantan Ketua KPK Antasari Azhar.

Sebab, dugaan pidana yang dilaporkan Antasari sudah masuk materi persidangan perkara kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dengan terpidana Antasari sendiri.

Selain itu, laporan Antasari juga menyasar penyidik yang menangani perkara Antasari sebelumnya.

Oleh karena itu, mantan Kapolri Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri (BHD) bersama para penyidik perkara Antasari akan memberikan keterangan resmi untuk merespons laporan Antasari itu.

"Jadi, yang dilaporkan oleh yang bersangkutan adalah penyidik. Oleh karena itu, saya dapat kabar, besok mantan Kapolri Bambang Hendarso Danuri dan para penyidiknya akan memberikan keterangan resmi mengenai kasua ini," ungkap Tito dalam Rapat Kerja Polri dan Komisi III di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (22/2/2017).

Menurut Tito, Kabareskrim Komjen Pol Ari Dono Sukmanto akan memberikan keterangan resmi perihal kelanjutan penanganan laporan Antasari.

"Dan sekali lagi, besok, selain Pak Kaba (Kabareskrim), yang memimpin langsung adalah Pak Bambang Hendarso Danuri sendiri yang akan memberikan keterangan resmi," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Diketahui, Jenderal (Purn) Bambang Hendarso Danuri menjabat sebagai Kapolri (2008-2010) sewaktu kasus pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen dengan tersangka Antasari Azhar disidik Polda Metro Jaya (PMJ) pada 2009.

Dan tim penyidik kasus Antasari Azhar tersebut dipimpin oleh Dirreskrimsus Polda Metro Jaya yang kini menjadi Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas