Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Soal Siti Aisyah, Dubes Malaysia Berterima Kasih kepada Kapolri

Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Soal Siti Aisyah, Dubes Malaysia Berterima Kasih kepada Kapolri
Tribunnews/Kompas TV
Foto 4 tersangka dari 11 tersangka pembunuhan Kim Jong Nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang dirilis secara resmi oleh pihak Kepolisian Diraja Malaysia, Minggu (19/2/2017). Tersangka yang berkewarganegaraan Vietnam, Malaysia, Indonesia, dan Korea Utara itu kini telah ditangkap. Sementara, 7 orang lain masih buron. WNI yang jadi tersangka dan telah ditangkap karena diduga terlibat dalam kasus tersebut adalah seorang perempuan bernama Siti Aisyah. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Duta Besar Malaysia untuk Indonesia Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim mengucapkan terima kasihnya kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Pasalnya, Tito sangat mengerti mengenai kedaulatan kepolisian negara mereka.

"Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolri atas pernyataan-pernyataanya di media yang baik dan menghormati proses hukum di Malaysia," jelas Dato Seri di kantor Kedubes Malaysia, Jakarta, Kamis (23/2/2017)

Baca: Korea Utara Tuduh Malaysia Sekongkol dengan Korea Selatan Bikin Skenario Pembunuhan Kim Jong Nam

Kepolisian di Malaysia dan juga Indonesia, menurutnya, sejauh ini bekerjasama secara baik dalam kasus tersebut melalui interpol yang juga berasal dari negara lainnya.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Indonesia untuk menghormati kedaulatan di Malaysia dalam melakukan proses hukum kasus pembunuhan Kim Jong Nam.

Kata dia, itu akan menjadi hal yamg sangat baik, bagi kedua negara untuk saling percaya atas hukum yang dijalani tersangka pembunuhan Kim Jong Nam, Siti Aisyah.

BERITA TERKAIT

"Jadi hal baik untuk kedua negara karena dari hal ini kami bisa saling percaya," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas