Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Spesifikasi Pesawat-pesawat Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia

Kabarnya, ada sekitar 1.500 orang masuk dalam rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Penulis: Ruth Vania C
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Spesifikasi Pesawat-pesawat Rombongan Raja Arab Saudi ke Indonesia
JAS
Tangga motorized atau excavator yang khusus digunakan oleh Raja Salman telah mendarat lebih dulu sejak tengah malam tadi di Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Ngurah Rai Bali. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk mengangkut rombongannya, Arab Saudi mengerahkan setidaknya tujuh unit pesawat berbadan lebar (wide body).

Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, akan bertandang ke Indonesia pada 1-9 Maret 2017, membawa rombongan yang terbilang besar.

Kabarnya, ada sekitar 1.500 orang masuk dalam rombongan Kerajaan Arab Saudi.

Sebanyak tujuh unit pesawat dikatakan akan dikerahkan untuk membawa rombongan, termasuk di antaranya pesawat-pesawat keluaran Boeing.

Berikut adalah jabaran spesifikasi pesawat-pesawat yang digunakan oleh rombongan Raja Salman dari Arab Saudi, didapat dari berbagai sumber.

- Boeing 747-300

Pesawat jenis ini tadinya menjadi kembangan dari versi 747 SP, namun karena kurang banyaknya permintaan, model ini sempat ditiadakan.

BERITA REKOMENDASI

Setelah dijadikan model baru, 747-300 menjadi model pertama 747 yang memiliki dek atas yang lebih besar untuk bisa menampung 56 penumpang.

- Boeing 747-400

Pesawat jenis ini merupakan yang terlaris di antara model-model Boeing 747 lainnya, sebab lebih memiliki perkembangan teknologi dan struktural terkini.

Tipe jet berbadan lebar ini digunakan oleh berbagai maskapai, termasuk Garuda Indonesia, British Airways, dan Korean Air.

- Boeing 777

Pesawat jenis ini merupakan model pengganti 747 yang dirancang lebih efisien dan menjadi pesawat bermesin ganda terbesar di dunia.

Dapat mengangkut hingga 396 penumpang, 777 diminati banyak maskapai internasional, termasuk Garuda Indonesia, Air France, dan Emirates.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas