Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Jakarta, Raja Arab Dijadwalkan Mengunjungi Istiqlal dan Katedral

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan tiba di Jakarta pada 1 Maret mendatang.

Editor: Sanusi
zoom-in Di Jakarta, Raja Arab Dijadwalkan Mengunjungi Istiqlal dan Katedral
Kompas.com
Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud akan tiba di Jakarta pada 1 Maret mendatang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Arrmanatha Nasir, mengatakan di hari pertama kunjungannya itu, Raja Arab akan berangkat ke Istana Bogor.

"Begitu tiba (di Indonesia), akan melakukan pertemuan bilateral dengan bapak Presiden (Joko Widodo) di Istana Bogor," ujar Arrmanatha Nasir dalam konferensi pers di kantor Kemenlu, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Dalam pertemuan Raja Salman dengan Presiden Joko Widodo, akan dibahas sejumlah kerjasama, termasuk dalam bidang energi dan ketenagakerjaan.

Arrmanatha Nasir mengatakan dalam pertemuan tersebut juga akan dibahas soal kuota haji bagi jemaah asal Indonesia.

Di hari kedua, Raja Arab akan menyampaikan pidato di DPR, dan akan menerima kunjungan kehormatan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla, di kediaman sementara Raja Arab selama berada di Jakarta.

Arrmanatha Nasir mengatakan empat hari pertama kunjungannya, akan dihabiskan Raja Arab di Jakarta dan Bogor untuk urusan resmi kenegaraan. Pada empat hari pertama itu, Raja Salman juga akan mengunjungi Masjid Istiqlal, dan Gereja Katedral.

BERITA REKOMENDASI

"Selama di sini akan kunjungan ke Masjid Istiqlal, melihat bagaimana agama di Indonesia bisa hidup berdampingan. Kita lihat Istiqlal, kita lihat Katedral, itu simbol yang identik," ujarnya.

Setelah empat hari berada di Jakarta, Raja Salman dan rombongannya akan terbang ke Bali, untuk menikmati keindahan alamnya. Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, Raja Arab akan berlibur di Bali hingga 9 Maret.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas