Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sebagian Besar 1.500 Rombongan Raja Arab adalah Staf Pendukung

Raja Arab Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan tiba di Indonesia pada awal Maret mendatang, dan akan tinggal selama sembilan hari.

Editor: Sanusi
zoom-in Sebagian Besar 1.500 Rombongan Raja Arab adalah Staf Pendukung
HIDAYATULLAH.COM
Raja Saudi Salman bin Abdulazis al-Saud 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud, akan tiba di Indonesia pada awal Maret mendatang, dan akan tinggal selama sembilan hari.

Dalam kunjungannya, Raja Salman juga membawa rombongan yang jumlahnya mencapai 1.500 orang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Arrmanatha Nasir, mengatakan Raja Arab membawa 1.500 orang antara lain adalah staf yang membantu segala sesuatunya, termasuk untuk urusan keamanan dan logistik. Sedangkan rombongan delegasinya, hanya berjumlah belasan.

"Hampir sama dengan Indonesia (jumlahnya), sekitar 14-15 orang. Indonesia segitu, Arab Saudi juga segitu jumlahnya," ujar Arrmanatha Nasir kepada wartawan dalam konfrensi pers di kantor Kemenlu, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Selama kunjungannya di Indonesia, empat hari pertama akan dihabiskan Raja Arab di Jakarta dan Bogor, untuk urusan resmi kenegaraan. Setelahnya hingga 9 Maret, Raja Arab akan berlibur di Bali.

Sebagaimana yang berlaku untuk setiap kepala negara yang berkunjung, pemerintah Indonesia akan mengirimkan sejumlah petugas untuk memberikan dukungan protokoler, dan petugas keamanan, yang akan menemani Raja Arab selama ia berada di tanah air, termasuk saat berlibur di Bali.

"Merupakan kewajiban pemerintah untuk memberikan 'courtesy,' protokol penyambut," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas