Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gagahnya Tunggangan Paspampres yang Ikut Kawal Rombongan Raja Salman

Dua motor berwarna hitam legam tampak masuk dalam iring-iringan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud

Penulis: Yurike Budiman
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Gagahnya Tunggangan Paspampres yang Ikut Kawal Rombongan Raja Salman
Tribunnews.com/Yurike Budiman
Yamaha FZ1 yang digunakan Paspampres untuk mengawal rombongan Raja Salman, Kamis (2/3/2017). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Yurike Budiman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua motor berwarna hitam legam tampak masuk dalam iring-iringan rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud selama kunjungannya di Indonesia sejak Rabu (1/3/2017).

Diketahui, dua motor tersebut ialah Yamaha FZ1 yang digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang siaga untuk mengawal RI 1, RI 2, maupun tamu negara seperti Raja Salman.

Kedua motor sport yang masuk ke dalam kelas naked bike itu memang tampil berbeda dibandingkan dengan motor voorijder lainnya yang berukuran lebih besar seperti Honda Goldwing, yang membuka jalan.

Pantauan Tribunnews.com, dua petugas dengan senjata dan berpenampilan serba hitam tersebut menunggangi FZ1 yang dikendarai tidak kurang lima meter jaraknya dari mobil Raja Salman.

Motor ini mengusung mesin empat silinder segaris 998 cc, DOHC, injeksi tenaga yang dihasilkan sebesar 150 dk dengan torsi maksimal mencapai 106 Nm, menggunakan transmisi manual 6-percepatan.

Spesifikasi tersebut sudah lebih dari cukup untuk menandingi kecepatan mobil pengawal lainnya yang biasa digeber dengan kecepatan tinggi saat membawa orang nomor satu di Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Sedangkan konsumsi bahan bakarnya terbilang cukup irit dimana konsumsinya 6,72 liter untuk jarak tempuh 100 km.

Kali pertamanya FZ1 dilepas ke pasaran dengan harga jual sekitar Rp 92 juta. Namun masih belum diketahui harga resmi FZ1 bila dijual di Indonesia.

Sementara itu FZ1 yang berada di kelas streetfighter ini bertarung dengan para kompetitor di segmen motor sport bermesin besar seperti Suzuki Bandit 1250S, Honda CBR1000RR dan Kawasaki Z1000. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas