Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Kalla Direncanakan Makan Malam Bersama Raja Salman

Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan melakukan makan malam bersama dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel Rafles

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Jusuf Kalla Direncanakan Makan Malam Bersama Raja Salman
KOMPAS/WISNU WIDIANTORO
Presiden Joko Widodo (atas kedua kanan) dan Raja Kerajaan Arab Saudi Raja Salman bin Addulazis Al-Saud (atas ketiga kanan) foto bersama sejumlah Tokoh Islam Indonesia usai mengadakan pertemuan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (2/3). Sejumlah tokoh Islam itu menyampaikan harapan Islam yang damai di mata dunia kepada Raja Salman. Kompas/Wisnu Widiantoro/Pool (NUT) 02-3-2017 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Amriyono Prakoso

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla direncanakan akan melakukan makan malam bersama dengan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz Al Saud di Hotel Rafles, Jumat (3/3/2017).

"Iya, pukul 19.30 WIB, rencananya akan makan malam bersama," jelas Juru Bicara JK, Husain Abdullah di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (2/3/2017).

Baca: Jokowi Jadi Sopir Raja Salman Keliling Kompleks Istana kepresidenan

Beberapa hal juga akan dibicarakan Jusuf Kalla dan Raja Salman.

Seperti menindaklanjuti isu-isu yang sudah dibahas Presiden Joko Widodo sebelumnya.

Terutama, kata Husain, pembicaraan mengenai mendorong investasi di bidang keuangan dan pariwisata dan kerjasama di bidang pendidikan.

BERITA TERKAIT

Baca: Raja Salman Tanam Pohon Ulin di Halaman Istana Merdeka

Sementara itu, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri, Armanatha Nasir mengatakan kunjungan tersebut merupakan suatu yang lumrah.

Karena, setiap kepala negara akan disambut Presiden sebagai tuan rumah dan akan memberikan kunjungan kehormatan untuk wakil presiden di tempatnya menginap.

Baca: Hidayat Nur Wahid: Kunjungan Raja Salman ke DPR RI Tegaskan Islam Pentingkan Demokrasi

"Ini kunjungan kehormatan wakil presiden ke kepala negara di tempatnya menginap dan ini biasa dilakukan saat ada kunjungan kepala negara ke Indonesia," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas