Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demokrat: Sudah Selesai, Pilkada DKI Enggak Begitu Penting Buat Kami

Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan bahwa saat ini Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta bukan prioritas partainya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Demokrat: Sudah Selesai, Pilkada DKI Enggak Begitu Penting Buat Kami
Tribunnews/JEPRIMA
Mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menjadi juru Kampanye Akbar Satukan Jakarta Cagub DKI Jakarta nomer urut satu Agus Harimurti Yudhoyono dan Cawagub Sylviana Murni di GOR Sumantri Brodjonegoro, Jakarta, Sabtu (11/2). Selain SBY sejumlah selebritis pendukung AHY-Silvi ikut memeriahkan kampanye tersebut dengan mengajak seluruh simpatisan untuk mencoblos nomer urut satu pada Pilkada DKI, Rabu (15/2) mendatang, serta mengawal proses sebelum dan sesudah pemilihan. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menegaskan bahwa saat ini Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta bukan prioritas partainya.

Pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah gugur pada putaran pertama karena meraih suara paling kecil.

"Buat kami, berkali-kali saya katakan, DKI enggak begitu penting buat kami karena sudah selesai," kata Hinca di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/3/2017).

Baca: Gagal di Pilkada DKI, AHY Belum Pasti Masuk Struktur Partai Demokrat

Baca: Jubir Agus-Sylvi: Dukung Ahok Sama dengan Menguatkan Posisi Jokowi

Hal tersebut disampaikan Hinca saat ditanya kemana Demokrat akan mengalihkan dukungannya pada Pilkada DKI putaran kedua.

Hinca belum mau mengungkapkan jawaban pasti, apakah Demokrat bersikap netral, mendukung Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat atau Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

BERITA TERKAIT

Menurut Hinca, arah Partai Demokrat di Pilkada DKI baru akan dibahas dalam rapat pleno DPP siang ini.

Rapat pleno ini akan mengevaluasi capaian Demokrat dalam Pilkada 2017 di 101 daerah sekaligus persiapan menghadapi Pilkada serentak 2018.

"Nanti setelah rapatnya, tapi saya mau mengatakan tadi bahwa Pilkada DKI Jakarta tidak lagi menjadi prioritas kami karena kami sudah selesai begitu," ucapnya.

Penulis : Ihsanuddin

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas