Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Cilacap Usul Marwan Jafar jadi Calon Gubernur Jawa Tengah

Isu bursa calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mulai ramai muncul ke publik jelang Pilkada Jawa Tengah pada Juni 2018.

Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in PKB Cilacap Usul Marwan Jafar jadi Calon Gubernur Jawa Tengah
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Mantan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Marwan Jafar 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA-Isu bursa calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) mulai ramai muncul ke publik jelang Pilkada Jawa Tengah pada Juni 2018.

Tokoh nasional yang tak lain mantan Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi Marwan Jafar diusulkan namanya sebagai calon Gubernur Jateng.

Usulan ini, diungkap oleh Bendahara DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Cilacap, Didi Yudi Cahyadi. Pihaknya mendorong Marwan Jafar maju sebagai calon Jateng 1.

"Kami PKB Cilacap menilai Pak Marwan sangat pantas dan layak memimpin Jawa Tengah, kami solid dukung jika kader PKB maju," katanya dalam pernyataannya yang diterima, Kamis (30/3/2016).

Marwan dinilai punya reputasi baik di partai maupun dalam pemerintahan. Di partai, ia pernah menjabat Ketua Fraksi PKB DPR RI periode 2009-2014 dan sekarang jadi Ketua Umum Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB.

"Di pemerintahan pernah jadi Menteri Desa pertama ya pak Marwan, beliau meletakkan dasar-dasar pembangunan dan pemberdayaan desa yg kita rasakan sampai saat ini. Orang desa mesti kenal pak Marwan," ujar Didi.

Lalu dari sisi kultural, Marwan juga kader Nahdlatul Ulama (NU) asli. Saat ini ia menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) periode 2015-2020.

BERITA TERKAIT

Didi mengatakan semua struktur partai dan NU siap memenangkan Marwan bila maju dalam Pigub Jateng.

"Sudah lama sekali kader PKB dan NU asal Jawa Tengah tidak maju mencalonkan diri dalam memperebutkan Jateng 1, ada semacam kerinduan adanya pemimpin baru," ia memastikan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas