Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ketua MPR: Pendidikan Pancasila Harus Menjadi Pelajaran Utama

Zulkifli Hasan menyampaikan Pendidikan Pancasila harus kembali menjadi pelajaran utama yang diajarkan di sekolah sekolah

Ketua MPR: Pendidikan Pancasila Harus Menjadi Pelajaran Utama
ist
Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan menyampaikan Pendidikan Pancasila harus kembali menjadi pelajaran utama yang diajarkan di sekolah sekolah.

"Sudah banyak Survey yang menunjukkan pemahaman Pancasila yang semakin memudar. Persaudaraan kebangsaan pun semakin renggang. Pendidikan Pancasila solusinya".4

Demikian disampaikan Ketua MPR saat menjadi pembicara dalam acara Sinergi BPK dan MPR Goes to Campus, di Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Rabu (12/4).

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN) di UNJ

Pendidikan Pancasila, lanjut Ketua MPR, bisa disampaikan dengan metode yang tepat bagi generasi muda saat ini

"Tentu cara dan metode pengajarannya disesuaikan dengan perkembangan zaman. Pendidikan Pancasila penting agar nilai nilai luhur bangsa tetap terjaga,"

Zulkifli Hasan percaya, penguatan kembali nilai nilai Pancasila di kalangan generasi muda akan membawa kemajuan untuk bangsa.

"Bangsa yang maju adalah bangsa yang mempunyai nilai nilai. Kita punya Pancasila yang harus menjadi perilaku manusia Indonesia dalam kehidupan sehari hari,"

Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas