Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kunjungi UNIDA Gontor, Dubes Inggris Akan Bicara tentang Islam dan Pendidikan

Acara yang menurut rencana dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB tersebut bertempat di Auditorium Lantai 4 Gedung Utama UNIDA Gontor.

Editor: Husein Sanusi
zoom-in Kunjungi UNIDA Gontor, Dubes Inggris Akan Bicara tentang Islam dan Pendidikan
Istimewa
Dubes Inggris, Moazam Malik. 

TRIBUNNEWS.COM, GONTOR – Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor akan kedatangan seorang tamu istimewa. Pada Rabu (26/4) hari ini Moazzam Malik, Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, ASEAN, dan Timor Leste, telah dijadwalkan menggelar public lecture bertemakan “Islam, Education, and United Kingdom” di hadapan segenap mahasiswa UNIDA Gontor.

Acara yang menurut rencana dilangsungkan pada pukul 13.00 WIB tersebut bertempat di Auditorium Lantai 4 Gedung Utama UNIDA Gontor.

Moazzam Malik yang dikenal sebagai Dubes Inggris Muslim pertama untuk Indonesia itu akan berbicara tentang Islam dengan segala dinamikanya.

Ia juga akan membahas pentingnya pendidikan, sekaligus berkisah tentang negara asalnya.

Sejak tahun 2014 lalu,
Moazzam resmi menjadi Dubes Inggris untuk Indonesia.

Dalam laman resmi pemerintah Inggris, Moazzam sependapat bahwa abad ke-21 akan menjadi Abad Asia. "Indonesia dan wilayah Asia Tenggara adalah pusat bagi visi ini," tegasnya.

Moazzam yang memiliki darah Pakistan ini lahir dan dibesarkan di London. Uniknya, latar belakang pendidikannya adalah di bidang ekonomi. Ia memperolah gelar master dari Universitas Oxford dan Diploma Akuntansi dan Keuangan dari ACCA.

BERITA TERKAIT

Pengalamannya sangat luas. Ia pernah diberi amanat di posisi senior di Departemen Pembangunan Internasional Inggris yang membawanya bekerja erat dengan berbagai mitra internasional seperti PBB dan Dana Moneter Internasional.

Pengalamannya inilah yang akan menjadi tambahan wawasan bagi mahasiswa UNIDA Gontor. Kehadiran Moazzam akan menjadi motivasi bagi segenap mahasiswa dan pemuda Muslim di seluruh Indonesia, bahwa seorang Muslim bisa berperan di kancah internasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas