Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibas Terus Rumuskan Strategi Demokrat di Pilkada Jatim dan Jabar

Hingga saat ini Partai Demokrat belum memunculkan nama yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Timur.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Sanusi
zoom-in Ibas Terus Rumuskan Strategi Demokrat di Pilkada Jatim dan Jabar
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga saat ini Partai Demokrat belum memunculkan nama yang akan diusung di Pilkada Jawa Barat dan Jawa Timur.

Ketua DPP Demokrat Didik Mukriyanto mengatakan partainya menargetkan keberlanjutan sukses pilkada serentak 2015 dan 2016.

Baca: Isi Catatan Harian Bocah Penghafal Alquran Sebelum Tewas: Ya Allah, Saya Tidak Tahan

"Ketua KPP Demokrat, Mas Ibas (Edhie Baskoro Yudhoyono), terus melakukan konsolidasi dan merumuskan strategi yang utuh untuk memperbesar kesuksesan Pilkada sebelumnya," kata Didik melalui keterangan tertulis, Kamis (27/4/2017).

Didik menjelaskan Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) Demokrat terus bekerja memastikan representasi kader bisa berkompetisi memenangkan Pilkada Jawa Barat. Mengingat jumlah kursi DPRD Provinsi Jabar saat ini berjumlah 6 kursi, Didik mengatakan perlu dilakukan komunikasi politik yang intensif dengan parpol lain untuk bisa mencalonkan pasangan.

"Segenap kader diminta untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh dan serius. Harapan kita agar kader PD dapat ikut berkompetisi secara langsung dalam pilgub Jabar," kata Sekretaris Fraksi Demokrat itu.

Hal yang sama, kata Didik, terkait Pilkada Jawa Timur. Dimana, Demokrat akan melanjutkan kebijakan dan capaian Soekarwo yang dianggap berhasil membangun Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

Menurut Didik, Demokrat memiliki modal membangun komunikasi politik dengan raihan 13 kursi DPRD Provinsi Jawa Timur.

"Soal nama yang bakal diusung tentu PD terbuka dan memberikan kesempatan kepada setiap kader untuk bekerja dan membangun kebersamaan dengan masyarakat. Masih cukup waktu untuk menentukan itu," kata Didik.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas