Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres JK Sebut yang Salah Pelaksana Kebijakannya

Jusuf Kalla menjelaskan yang melakukan kesalahan terdapat pada pribadi yang menjalankan aturan dari kebijakan pemerintah.

Penulis: Amriyono Prakoso
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wapres JK Sebut yang Salah Pelaksana Kebijakannya
Amriyono Prakoso/Tribunnews.com
Jusuf Kalla 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK kembali melakukan pemeriksaan kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI) dan menetapkan seorang tersangka Kepala BPPN, Syafruddin Arsyad Tumenggung.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden, Jusuf Kalla menjelaskan yang melakukan kesalahan terdapat pada pribadi yang menjalankan aturan dari kebijakan pemerintah.

"Tapi yang salah bukan pengaturannya tapi pelaksanaannya. Nah, karena itu yang bertanggung jawab siapa itu yang melaksanakan," kata JK di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Selasa (2/5/2017).

Dia mengatakan masalah aturan yang dikeluarkan oleh masa pemerintahan sebelumnya sudah clean and clear, hanya saja bermasalah saat pelaksanaannya.

"Orang itu dianggap selesai, dikeluarkan dari daftar. Padahal, dia belum lunas. Kalau sudah bayar, ya diputihkan. Jadi bukan aturannya yang salah, tapi pelaksanaannya," ujarnya.

Sementara mengenai kebijakan masing-masing pemerintahan, JK mengatakan hal tersebut sudah menjadi hak kepala negara yang sedang memimpin saat itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas