Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muncul Ancaman kepada Toko Bunga Jika Kirim Karangan Bunga ke Sidang Ahok, Benarkah?

"Alhamdulillah kami aman aman saja. Teman-teman florist lainnya juga belum mendapat ancaman seperti itu," kata Linda kepada Kompas.com.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Muncul Ancaman kepada Toko Bunga Jika Kirim Karangan Bunga ke Sidang Ahok, Benarkah?
KARANGAN BUNGA------/henry lopulalan
KARANGAN BUNGA - Karangan bunga masih berdatangan ditujukan untuk Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat di halaman kantor Balai Kota Jakarta, Kamis(27/4). Karangan bunga tersebut berisi simpati warga kepada Ahok-Djarot pascapilkada DKI 2017. Warta Kota/henry lopulalan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Penjual karangan bunga menepis kabar yang menyebutkan bahwa mereka diancam untuk menjual atau membuat karangan bunga yang dipesan untuk Ahok-Djarot.

Pemilik Toko Bunga Padma di Cilandak, Jakarta Selatan, Linda yang pernah mengirim karangan bunga ke Balai Kota mengatakan bahwa sampai saat ini toko bunganya belum mendapat ancaman seperti itu.

"Alhamdulillah kami aman aman saja. Teman-teman florist lainnya juga belum mendapat ancaman seperti itu," kata Linda kepada Kompas.com, Kamis (4/5/2017).

Baca: Penjelasan Kelompok Buruh yang Bakar Karangan Bunga Ahok-Djarot

Sebelumnya, di media sosial Twitter beredar gambar berupa screenshot percakapan di WhatsApp yang diunggah oleh @ozzyart1 dengan nama Esty Florist.

Baca: Ketua KY Beberkan Sejumlah Intervensi di Sidang Ahok

Dalam screenshot tersebut dikatakan bahwa toko bunganya dan beberapa lainnya tutup karena mendapat ancaman akan dibakar jika membuat karangan bunga untuk Ahok-Djarot.

BERITA REKOMENDASI

"Untuk para rekanan,  jika ada pesanan untuk Ahok dikirim ke persidangan mohon tidak diterima untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan. Terima kasih," begitu bunyi himbauan yang ada pada screenshot percakapan WhatsApp tersebut.

Kompas.com tidak menemukan toko bunga Esty Florist di lokasi.

Penulis: Ridwan Aji Pitoko

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas