Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banyak yang Protes Oso Jadi Ketua DPD Jabatan di MPR Terbengkalai

Jabatan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masih kosong. Pasalnya Oesman Sapta Odang (Oso) sudah resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perw

Banyak yang Protes Oso Jadi Ketua DPD Jabatan di MPR Terbengkalai
TRIBUNNEWS.COM/ADIATMAPUTRA FAJAR PRATAMA
Gede Pasek Suardika 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jabatan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) masih kosong. Pasalnya Oesman Sapta Odang (Oso) sudah resmi menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah RI.

Anggota DPD RI Gede Pasek Suardika menjelaskan jabatan kosong yang ditinggalkan Oso segera terisi. Namun hal itu menunggu laporan dari berbagai pihak terhadap pimpinan Ketua DPD RI.

"Ini kan saya yakin setelah semua selesai pasti nanti akan ke sana ini kan prosesnya kan harus selesaikan step by step juga," ujar Gede Pasek Suardika di komplek parlemen RI, Jakarta, Senin (8/5/2017).

Wakil Ketua Umum Hanura itu pun memberi kesempatan bagi para pihak yang melaporkan. Karena hal itu jabatan Wakil Ketua MPR yang kosong tidak bisa diurus cepat.

"Karena jangan sampai hak orang yang menggugat di PTUN besok dia mau nyalon tertutup kan enggak boleh juga, sabar aja lah soft semua," kata Gede Pasek.

Terkait calon nama pengganti Oso, Pasek menyebut pejabat tersebut dari DPD. Dari 131 senator di DPD salah satu akan terpilih mendampingi Zulkifli Hasan di MPR.

"Belom ada, nanti 131 dikurangin beliau kan siapa aja boleh," kata Pasek.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Samuel Febrianto
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas