Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia

"Ya tentunya berkaitan dengan Pak Rizieq, kami masih menunggu saja dari penyidik Ditreskrimsus nanti masih akan menentukan apa yang terbaik."

Editor: Choirul Arifin
zoom-in Polisi Minta Bantuan Keluarga Bujuk Rizieq Shihab Pulang ke Indonesia
SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ
Muhammad Rizieq Shihab mengisi pengajian di Masjid Sunan Ampel, Selasa (11/4/2017). Pengajian itu mengambil tema Merajut Ukhuwah, Menegakkan Syariah Dalam Bingkai NKRI. SURYA/AHMAD ZAIMUL HAQ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polisi meminta keluarga agar bersedia membujuk Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab agar mau pulang dari Arab Saudi ke Indonesia.

Keterangan Rizieq diperlukan dalam kasus percakapan via Whatsapp berkonten pornografi yang diduga melibatkan Rizieq dan Firza Husein.

"Ya kami berharap seperti itu ya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (23/5/2017).

Argo menjelaskan, penyidik saat ini masih mempertimbangkan langkah yang akan ditempuh terkait keberadaan Rizieq Shihab di Arab Saudi.

"Ya tentunya berkaitan dengan Pak Rizieq, kami masih menunggu saja dari penyidik Ditreskrimsus nanti masih akan menentukan apa yang terbaik akan dilakukan," ucap dia.

Menurut Argo, polisi saat ini tengah berfokus merampungkan berkas perkara dari Firza. Saat ini, Firza sudah ditetapkan tersangka dalam kasus tersebut.

"Saat ini dalam tahap memilah-milah. Nanti kami akan buat resume. Resume ini adalah suatu kelengkapan yang dilampirkan di berkas perkara, nanti akan ditampilkan di depan, kemudian kami akan kirim ke penuntut umum," kata Argo.

BERITA TERKAIT

Rizieq saat ini berada di Arab Saudi bersama keluarganya. Ia menolak diperiksa dalam kasus chat WhatsApp itu. Belum bisa dipastikan kapan Rizieq akan kembali ke Indonesia.

Artikel ini dimuat Kompas.com dengan judul: 'Polisi Berharap Keluarga Bujuk Rizieq Pulang ke Indonesia'

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas