Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tito Sebut Tiga Anggota Polisi yang Gugur Para Syuhada

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian turut berduka atas tiga anggotanya yang gugur akibat bom bunuh diri di Kampung Melayu

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Tito Sebut Tiga Anggota Polisi yang Gugur Para Syuhada
Tribun Jogja/Angga Purnama
Upacara pemakaman Br­iptu Anumerta Imam Gilang Adinata di Mak­am Gedong, Kampung Srago Gede, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kamis (25/5/2017) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian turut berduka atas tiga anggotanya yang gugur akibat bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta Timur. Tito menyebut ketiganya lulusan 2015

"Mereka para syuhadia, berjuang menjaga keamanan, gugur. Mereka jihad. Insyaallah diterima Allah," kata Tito dalam acara Kapolri dan Rosi di Kompas TV, Jumat (26/5/2017).

Tito menyebutkan masyarakat kecil menjadi korban bom itu. Jenderal Bintang Empat itu sempat menemui korban di RS Polri Kramat Jati.

Tito menyebutkan korban berstatus supir Kopaja berusia 18 tahun, Mahasiswi dan tukang jual pulsa. "Sopir Kopaja, dia tulang punggung keluarga. Rakyat kecil jadi korban," kata Tito.

Diketahui, serangan bom bunuh diri dari dua pelaku di halte TransJakarta Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur pada Rabu (24/5/2017) malam, mengakibatkan 3 polisi tewas serta 5 polisi dan 5 warga mengalami luka-luka. Dua pelaku bom bunuh diri tersebut juga tewas dengan tubuh hancur.

Anggota polisi yang tewas tersebut yakni Ridho Setiawan, Taufan Tsunami dan Imam Gilang Adinata.

BERITA TERKAIT

Kedua pelaku diduga menggunakan bom panci yang disimpan di dalam ransel seperti serangan di Bandung pada beberapa waktu lalu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas