Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pilpres 2019

Akbar Tanjung Jelaskan Alasan Setuju Panglima TNI Jadi Cawapres Dampingi Joko Widodo

Tanjung kembali menegaskan jika Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo ‎cocok mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan presiden 2019.

Akbar Tanjung Jelaskan Alasan Setuju Panglima TNI Jadi Cawapres Dampingi Joko Widodo
WARTA KOTA/WARTA KOTA/henry lopulalan
ELEKTABILITAS GOLKAR-----Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung dalam diskusi bertajuk 'Refleksi 1 Tahun Partai Golkar Kepemimpinan Setya Novanto' di Hotel Puri Denpasar, Jakarta Selatan, Minggu (21/5/2017). Akbar Tandjung menyoroti kepemimpinan Setya Novanto. Akbar menilai, elektabilitas Partai Golkar kian melorot di bawah kepemimpinan Novanto.---Warta Kota/henry lopulalan 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Kehormatan Golkar, Akbar Tanjung kembali menegaskan jika Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo ‎cocok mendampingi Joko Widodo dalam Pemilihan presiden 2019.

Hal itu diutarakan Akbar dalam acara buka puasa bersama Partai Perindo di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, (30/5/2017).

"‎Saya milih yang konteks indonesia. Panglima TNI itu posisi yang penting dan sangat strategis. Dan dalam konteks itu kalau dia disebut-sebut sebagai calon wakil presiden, ya wajar saja. Itu posisi yang tinggi sebagai panglima TNI," katanya.

Menurut Akbar, Gatot memiliki jiwa kepemimpinan yang sangat baik. Sebagai Panglima TNI, ujar Akbar, jiwa kepemimpinan Gatot sudah teruji.

‎"Panglima TNI kan sudah melalui suatu proses yang, boleh dikatakan seleksi kepemimpinannya sudah teruji lah," paparnya.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga di era Soeharto tersebut mengaku memiliki kedekatan dengan Gatot Nurmantyo.

Istrinya, Krisnina Maharani satu kampung halaman dengan Gatot‎ di Solo, Jawa Tengah.

‎"Secara pribadi kami deket. Dia kan orang Solo. Dengan istri saya apalagi. Dengan istri beliau juga deket. Saya pribadi juga deket dengan beliau," pungkasnya.

Sebelumnya dalam Rapimnas Partai Golkar di Balikpapan, Kalimantan Timur pekan ‎lalu, Akbar menyatakan jika Gatot memiliki modal yang kuat untuk menjadi Cawapres.

Adapun Partai Golkar telah mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo di Pilpres 2019.

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas