Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Berita Parlemen

Akhirnya! Pimpinan Pansus RUU Sisnas Iptek Terbentuk

Pimpinan Pansus RUU tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Sisnas Iptek) akhirnya terbentuk.

Akhirnya! Pimpinan Pansus RUU Sisnas Iptek Terbentuk
dok.DPR
Penetapan Pansus RUU Sisnas Iptek 

TRIBUNNEWS.COM - Pimpinan Pansus RUU tentang Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Sisnas Iptek) akhirnya terbentuk. Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menetapkan langsung Pimpinan Pansus RUU ini saat memimpin rapat di ruang Komisi VII DPR.

Pimpinan Pansus RUU Sisnas Iptek terdiri dari Ketua Daryatmo Mardiyanto (F-PDI Perjuangan) dan didampingi tiga wakil ketua.

Mereka adalah Linda Purnomo (F-PG), Anita Jacoba (F-PD), dan Yuliani Paris (F-PAN). Sebelumnya, Agus sempat memimpin lobi dari semua anggota yang hadir.

Pansus ini melibatkan dua komisi, yaitu Komisi X dan Komisi VII.

“RUU ini padat dengan teknologi. Kami berharap, ini bisa berjalan lancar, sehingga sesuai dengan agenda Prolegnas. Terbentuknya pimpinan dengan cepat juga mudah-mudahan bisa melaksanakan pembahasan sesegera mungkin,” komentar Agus usai memimpin rapat, Senin (29/5/2017).

Keterlibatan dua komisi dalam pembahasan RUU ini, karena dua komisi inilah yang sangat berkentingan dan bersentuhan langsung dengan isu-isu produk teknologi dan lembaga pendidikannya.

RUU ini, kelak akan membenahi produk-produk riset sekaligus pembenahan lembaga pendidikan tingginya. (Pemberitaan DPR RI)

Admin: Sponsored Content
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas