Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Hari Pancasila

Sekjen PDIP: Pancasila Pemersatu dan Jalan Peradaban Bangsa

Peringatan hari lahir Pancasila yang dirayakan oleh pemerintah dan masyarakat tidak hanya meneguhkan Pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Sekjen PDIP: Pancasila Pemersatu dan Jalan Peradaban Bangsa
TRIBUNNEWS.COM/Ferdinand Waskita
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Peringatan hari lahir Pancasila yang dirayakan oleh pemerintah dan masyarakat tidak hanya meneguhkan Pancasila sebagai pemersatu dan kepribadian bangsa.

Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengatakan PDIP sebagai partai politik pengusung Pemerintahan Jokowi menempatkan hari lahir Pancasila sebagai momentum untuk melakukan kontemplasi agar Pancasila benar-benar menjadi jiwa dan kepribadian bangsa.

"Pancasila itu adalah intisari peradaban Indonesia, pondasi kebangsaan kita yang menopang keberagaman manusia dan kebudayaannya. Pancasila itu hanya bisa hidup dalam syarat mutlak kesadaran akan perbedaan, yang Bhinneka Tunggal Ika," ujar Hasto di Jakarta, Kamis (1/6/2017).

Hasto menambahkan, PDI Perjuangan meyakini dengan memeringati hari lahir Pancasila tersebut akan memerkuat kesadaran sejarah bahwa Pancasila yang digali dari buminya Indonesia oleh Bung Karno benar-benar menjadi jalan peradaban Indonesia untuk terwujudnya masyarakat adil dan makmur.

Dijelaskannya, seluruh struktural Partai, legislatif Partai dan kepala daerah PDI Perjuangan memiliki komitmen untuk menjabarkan setiap sila dalam Pancasila dalam kebijakan yang membumi guna mewujudkan penghidupan rakyat Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan.

"Dengan Pancasila kita kuat dan kita kuat karena Pancasila," pungkasnya.

Penulis: Hasanudin Aco
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas