Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Puncak Arus Mudik Dipredisi Tanggal 23 dan 24 Juni

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, perhitunggan ini sama dengan prediksi dari pihak perhubungan dan kepolisian

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Puncak Arus Mudik Dipredisi Tanggal 23 dan 24 Juni
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey
Sejumlah kendaraan bermotor terjebak macet di kawasan Jalan Raya Limbangan Kabupaten Garut, Minggu (3/7/2016). Pada H-3 kendaraan yang melintasi Jalur Selatan sudah mencapai 104.000 kendaraan atau mengalami peningkatan 29% dibandingkan hari sebelumnya.TRIBUN JABAR/Bukbis Candra Ismet Bey 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Musim mudik 2017 hanya tinggal hitungan hari. Pemerintah bersama jajaran kepolisian serta Pertamina sudah memliki prediksi puncak arus mudik yang diperkirakan jatuh pada 23 dan 24 Juni 2017 (Jumat-Sabtu).

VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito, perhitunggan ini sama dengan prediksi dari pihak perhubungan dan kepolisian, yakni pada H-2 atau antara Jumat dan Sabtu.

Sedangkan untuk arus balik, Adiatma menjelaskan tidak akan berlangsung serentak. Hal ini dikarenakan masalah waktu liburan anak sekolah yang relatif panjang.




"Untuk arus balik ada potensi untuk terurai karena masa liburan anak sekolah cukup panjang. Prediksi kami arus balik akan terjadi pada H+5 dan H+6, yaitu pada Sabtu dan Minggu,” kata Adiatma.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas