Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Muhadjir Sebut Penyaluran KIP Tidak Mungkin Capai 100 Persen

Muhadjir mengatakan pembaharuan data yang ia peroleh penyebarannya kini telah mencapai 80 persen.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Muhadjir Sebut Penyaluran KIP Tidak Mungkin Capai 100 Persen
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI Muhadjir Effendy, resmikan acara Uji Gelar Pentas Ekspresi Seniman Jalanan di Gedung Kementerian Pendidikan RI, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/6/2017). Acara tersebut merupakan panggung musisi jalanan untuk mempromosikan karya-karyanya kepada para pengelola tempat umum. TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi mengatakan penyaluran Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada siswa tidak mungkin mencapai 100 persen.

“Saya kira tidak bisa,” ujar Muhadjir di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (12/6/2017).

Muhadjir menjelaskan alasan tidak bisa mencapai 100 persen lantaran ada sejumlah persoalan, diantaranya ketidakcocokan data di Badan Pusat Statistik (BPS).

“Data BPS belum by name by address. Itu yang proses basis data terpadu di Kemsos. Saya enggak tahu bagaimana breakdown data dari BPS ke BDT, tapi mungkin ada masalah,” kata Muhadjir.

Muhadjir mengatakan pembaharuan data yang ia peroleh penyebarannya kini telah mencapai 80 persen.

Ia juga telah melaporkan kepada Presiden Jokowi agar penyaluran KIP dilakukan atas dasar manfaat, dengan penyalurannya melalui Kementerian Sosial.

“Itu yang saya sudah minta ijin ke Presiden untuk diberi manfaat dulu, baru kalau nanti kartunya enggak datang juga, kita beri kartu baru. Karena kalau enggak begitu kasihan, mereka sudah jelas dari keluarga enggak mampu kok enggak dapat,” kata Muhadjir.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas