Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemerintah Diminta Perbaiki Infrastruktur Jalan Pertanian

Anggota Komisi IV DPR RI, Kasriyah meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki infrastuktur jalan untuk akses pertanian.

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Pemerintah Diminta Perbaiki Infrastruktur Jalan Pertanian
Puspen TNI/Lettu Czi Setiadi Wibowo
ILUSTRASI 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi IV DPR RI, Kasriyah meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki infrastuktur jalan untuk akses pertanian.

“perbaikan infrastruktur pertanian diperlukan untuk mendukung kelancaran penyaluran hasil pertanian di dalam negeri," kata Kasriyah dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2017).

Menurut Kasriyah, selama ini, penyaluran hasil pertanian terhambat dikarenakan lemahnya infrastruktur penunjang dari hulu (on farm) sampai hilir(off farm).

“Usaha pertanian di Indonesia pada umumnya pertanian rakyat, dengan skala usaha kecil, tersebar, pengelolaan secara perorangan dan kurang didukung oleh infrastruktur yang memadai,” imbuhnya.

Ia mengatakan selama ini pelaku usaha banyak mengeluhkan sulitnya mendapatkan akses yang memadai dalam hal sarana, prasarana, teknologi, pembiayaan maupun informasi.

Politikus PPP ini berharap dengan adanya perbaikan infrastruktur jalan akan semakin memudahkan akses petani untuk menyalurkan hasil pertaniannya dan mampu menekan harga pangan lebih murah bagi konsumen.

BERITA REKOMENDASI

“Perbaikan infrastruktur dinilai sangat penting karena berkaitan dengan kemudahan akses masyarakat dalam menyalurkan bahan pangan hingga ke konsumen," kata Kasriyah.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas