Tribun

Mudik Lebaran 2017

Bantu Pemudik Pulang Kampung Partai Demokrat Buka Lima Posko Kesehatan

Tiap posko lengkap dengan tim dokter, alat kesehatan dan persediaan obat-obatan

Bantu Pemudik Pulang Kampung Partai Demokrat Buka Lima Posko Kesehatan
Istimewa
Sekjen Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono saat melepas 6000 pemudik di Kemayoran bersama politisi Demokrat lainnya seperti Michael Wattimena, Umar Arsal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk membantu para pemudik yang pulang ke kampung halaman, partai Demokrat membuka lima posko.

Posko tersebut berada di Tol Kopo, Nagrek, Cikampek dan di wilayah Sulawesi Tenggara.

Tiap posko lengkap dengan tim dokter, alat kesehatan dan persediaan obat-obatan.

“Lebaran tahun ini kita mendirikan 5 posko lengkap dengan tim dokter, alat kesehatan dan obat-obatan penangulangan pertama. Bahkan kita siapkan lengkap dengan fasilitas istirahat, seperti tempat bermain anak-anak, pijat refleksi, snack untuk para mudik yang kelelahan yang dimulai pada Rabu, 21 Juni hingga sehari setelah lebaran,”ujar Ketua Divisi Tanggap Darurat dan Bantuan Kemanusiaan DPP Partai Demokrat, Umar Arsal dalam pernyataan persnya, Selasa(21/6/2017).

Menurut anggota Komisi V DPR RI ini bahwa tim yang diterjunkan adalah tim yang sudah terbiasa dan terlatih dalam membantu pertolongan utama musibah kecelakaan.

“Karena mereka juga sudah terdidik dan terlatih oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dan Rumah Sakit serta Korlantas dalam upaya pertolongan. Sehingga posko yang di dirikan Partai Demokrat dapat dimanfaatkan oleh para pemudik,” jelasnya.

Lanjut Umar, meski lebaran tahun ini segala sesuatu persiapan mudik sudah diantasipasi oleh pemerintah khususnya Kementrian Perhubungan, Pekerjaan Umum dan Korlantas, namun dirinya tetap meminta intansi terkait tetap waspada kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi kembali, diantaranya kemacetan panjang hingga 15 KM yang bisa mengakibatkan para pemudik kelelahan.

“Kita perlu apresiasi segala persiapan yang dilakukan pemerintah seperti Kementerian Perhubungan, pekerjaan Umum dan Korlantas dalam persiapan mudik, namun tetap dalam siatuasi menjaga dan waspada dengan segala kemungkinan yang terjadi,” kata Umar.

“Misalnya lebaran tahun ini liburan juga cukup panjang, sehingga dapat dimanfaatkan masyarakat kita yang mau lebaran dikampung halaman. Dan bisa jadi mereka bersamaan hari perjalanan mudiknya.Jadi perlu diantisipai, utamanya titik-titik rawan kemacetan dan penumpukan kendaraan serta kejahatan polisi perlu siaga,” ujar Umar.

Untuk itu dengan kehadiran Pokso Mudik Partai Demokrat diharapkan dapat membantu pemerintah untuk kenyamanan dan keselamatan para pemudiknya.

Menurutnya apa yang dilakukan DPP Partai Demokrat adalah bagian upaya membantu masyarakat.

“Tentunya komitmen Partai Demokrat kepada masyarakat bagaimana memberikan yang terbaik. Apalagi Bapak Ketua Umum Partai Demokrat Pak SBY selalu mengingatkan kadernya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat, sesuai dengan komitmennya Partai Demokrat Peduli Rakyat,” tegasnya.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas