Tribun

Mudik Lebaran 2017

Rest Area Jadi Salah Satu Penyebab Macet di Tol Cipali

Bagi anda pemudik yang akan melewati Jalan Tol Cikampek menuju Palimanan (Tol Cipali) ke arah Jawa Tengah, harap lebih waspada saat memacu kendaraan.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Adi Suhendi
Rest Area Jadi Salah Satu Penyebab Macet di Tol Cipali
Tribunnews.com/ Wahyu Aji
Rest Area di Tol Cipali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON – Bagi anda pemudik yang akan melewati Jalan Tol Cikampek menuju Palimanan (Tol Cipali) ke arah Jawa Tengah, harap lebih waspada saat memacu kendaraan.

Pasalnya sejumlah tempat peristirahatan atau rest area menjadi satu penyebab kemacetan di sejumlah ruas tol selama arus mudik Lebaran 2017.

Pantauan Tribunnews.com di sepanjang jalan Tol Cipali, antrean kendaraan baik yang hendak masuk maupun keluar rest area menghambat laju kendaraan lainnya.

Dari informasi yang dihimpun, sepanjang tol Cipali, setidaknya ada delapan rest area yang disediakan.

Di antaranya adalah empat rest area tipe A yang dilengkapi dengan fasilitas parkir, rumah makan, ATM, toilet, mushola, SPBU, bengkel siaga, dan layanan kesehatan sementara.

Keempat rest area tersebut berada di kilometer 102 arah Cirebon, kilometer 101 arah Jakarta, kilometer 166 arah Cirebon, dan kilometer 164 arah Jakarta.

Sementara itu, empat lainnya adalah rest areatipe B dilengkapi fasilitas parkir, rumah makan, ATM, toilet, musala.

Keempatnya berada di kilometer 86 arah Cirebon, kilometer 86 arah Jakarta, kilometer 130 arah Cirebon, dan kilometer 130 arah Jakarta.

Petugas kepolisian yang bersiaga di pintu masuk rest area, terlihat langsung mengarahkan pengemudi untuk antre satu atau dua baris dengan rapih.

Ada juga rest area yang ditutup, untuk menghindari penumpukan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.

Hingga H-2 sore ini, Jumat (23/6/2017) pantauan lalulintas dari Cikampek menuju Cipali masih lancar.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas