Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertemuan GNPF MUI dan Jokowi Diharapkan Berikan Solusi untuk Rizieq Shihab

Hidayat pun menyinggung pertemuan silaturahmi antara para Pimpinan GNPF-MUI dengan Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Pertemuan GNPF MUI dan Jokowi Diharapkan Berikan Solusi untuk Rizieq Shihab
HO
Suasana pertemuan GNPF MUI dengan Jokowi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengapresiasi semangat halal bihalal dan silaturahmi antar pejabat. Sehingga semua permasalahan bisa dicarikan jalan tengah melalui pertemuan tersebut.

Hidayat pun menyinggung pertemuan silaturahmi antara para Pimpinan GNPF-MUI dengan Presiden RI Joko Widodo.

"Pertemuan itu bisa sebagai sinyal bersama untuk kembali sepakat mengokohkan kita sebagai umat dan sesama bangsa Indonesia,” ujar Hidayat di Jakarta, Selasa (27/6/2017).

Hidayat pun mengimbau agar masyarakat waspada jangan sampai pertemuan tersebut menjadi ajang politisasi sempit, digoreng-goreng oleh pihak-pihak tertentu.

Karena Hidayat berharap kasus-kasus yang menimpa para ulama sampai Ketua Front Pembela Islam (FPI) bisa mendapatkan solusi.

“Pada akhirmya saya harapkan pertemuan tersebut ke depan akan menghasilkan satu solusi yang konkrit terkait masalah SARA pasca Pilkada, kasus Habib Rizieq, dan soal kasus makar," ungkap Hidayat.

Hidayat menambahkan pertemuan tersebut sangat penting untuk dilanjutkan dalam skala yang lebih luas. karena halal bihalal dan silaturahmi bisa menjaga persatuan bangsa.

BERITA TERKAIT

"Semangat silaturahmi dan halal bihalal adalah semangat yang sangat baik untk menegaskan kembali bahwa kita adalah sebagai satu bangsa dan negara serta satu komitmen untuk NKRI,” jelas Hidayat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas