Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PKB Kapok Usung Khofifah di Pilgub Jatim

“Pilgub Jatim posisi sudah final kita (PKB) dukung Saefullah Yusuf,” ujar Muhaimin.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in PKB Kapok Usung Khofifah di Pilgub Jatim
TRIBUN/HO
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar mengatakan pihaknya sudah final mendukung Saefullah Yusuf atau sapaan akrabnya Gus Ipul untuk maju di Pilgub Jawa Timur.

“Pilgub Jatim posisi sudah final kita (PKB) dukung Saefullah Yusuf,” ujar Muhaimin atau sapaan akrabnya Cak Imin saat menggelar halal bihalal di kediamannya, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (8/7/2017).

Saat ini, Cak Imin mengatakan PKB tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik dan memberikan posisi tawar untuk posisi calon wakil gubernur yang nantinya akan diusung bersama Gus Ipul.

Komunikasi tersebut, kata Cak Imin, dilakukan kepada PDI Perjuangan, Hanura dan beberapa partai politik lainnya.

“Kami sedang merangkul partai-partai dan memberikan bargaining posisi (posisi tawar) dalam wakil gubernur. Kami serahkan ke partai-partai kalau yang mau sisi ke posisi wakil gubernur,” kata Cak Imin.

Baca: Cak Imin Minta Jokowi Tidak Izinkan Khofifah Maju Pilgub Jatim

Soal alasan mengapa tidak mengusung Khofifah Indar Parawangsa, Cak Imin mengatakan pihaknya tidak ingin mengambil resiko. Sebab, beberapa kali Khofifah kalah ketika maju Pilgub Jawa Timur.

BERITA TERKAIT

“Bu Khofifah di Pilgub Jatim kalah terus, ya sudah saatnya ganti kader lain lah. Sama-sama NU sudah cukup,” kata Cak Imin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas