Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua MPR RI bilang Saat Kita Terpecah Sumber Daya Alam Dikuasai Asing

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan kembali menyampaikan pentingnya menjaga persatuan ummat Islam.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ketua MPR RI bilang Saat Kita Terpecah Sumber Daya Alam Dikuasai Asing
ist
Zulkifli Hasan 

TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan kembali menyampaikan pentingnya menjaga persatuan ummat Islam.

Menurutnya, perpecahan ummat justru dimanfaatkan asing untuk menguasai sumber daya Alam

"Ketika ummat Islam ribut sendiri untuk masalah yang sebenarnya tidak prinsip, tiba tiba kita baru sadar kehilangan sumber daya alam," ungkap Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Darussalam di Natar Lampung Selatan, Minggu (9/7/2017).

Ia berharap peran Pondok Pesantren untuk mempersatukan ummat Islam

"Sejarah buktikan Pondok Pesantren berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah. Sekarang waktunya berjuang dengan mempersatukan ummat," tutur Zulkifli Hasan.

Disampaikan Zulkifli Hasan, sudah bukan waktunya lagi ribut dan berdebat soal Qunut atau tidak Qunut, Lihat Bulan atau Hitung, celana cingkrang atau tidak dan sebagainya

"Kita seharusnya sudah bicara bagaimana agar Pendidikan Islam bisa maju. Atau bagaimana Ummat Islam bisa menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Jangan mundur ke belakang," kata Zulkifli Hasan.

BERITA TERKAIT

Kepada pengelola dan pengajar Pondok Pesantren Darussalam, Zulkifli Hasan berpesan untuk terus berbenah meningkatkan kualitas sistem pendidikan

"Semoga dari Pesantren Darussalam lahir calon calon pemimpin bangsa yang menguasai Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Siapapun walaupun dari desa, bisa jadi apapun asal mau kerja keras," jelas Zulkifli Hasan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas