Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tetangga Sekitar Mengaku Tak Tahu, Edwin Hitipeuw Adalah Debt Collector

"Saya tahunya beliau adalah karyawan swasta, tidak punya waktu berangkat atau pulang kerja yang tetap."

Penulis: Rizal Bomantama
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Tetangga Sekitar Mengaku Tak Tahu, Edwin Hitipeuw Adalah Debt Collector
TRIBUNNEWS/RIZAL BOMANTANA
Lingkungan Perum Raden Sukarma di Pancoran Mas, Depok, Rabu (12/7/2017) yang selama ini ditinggali Edwin Hitipeuw 10 tahun terakhir. Edwin Hitipeuw oleh polisi dinyatakan sebagai satu dari dua pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah, di ruas tol Jagorawi, Minggu (9/7/2017) dinihari. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Walaupun diketahui telah mengontrak selama 10 tahun di Perumahan Raden Sukarma, Pancoran Mas, Depok, tetangga Edwin Hitipeuw mengaku tidak tahu pekerjaan sebenarnya pelaku pembacokan ahli IT dari ITB, Hermansyah tersebut.

Hal itu disampaikan Ketua RT setempat, Muhammad Syarif saat ditemui Tribunnews.com, Rabu (12/7/2017).

Syarif mengaku baru mengetahui pekerjaan sebenarnya Edwin setelah peristiwa penangkapan dirinya bersama Lauren Paliyama (31) warga Cibubur di Jalan Sawangan Raya, Depok, Rabu dini hari.

"Saya tahunya beliau adalah karyawan swasta, tidak punya waktu berangkat atau pulang kerja yang tetap. Saya baru tahu informasi beliau adalah penagih utang waktu menonton berita di televisi," akunya.

Syarif mengaku kaget dengan peristiwa penangkapan tersebut lantaran Edwin dikenal sebagai sosok yang supel dan ramah terhadap tetangga.

"Beliau ramah, suka ikut kerja bakti, ronda, kalau ada iuran warga dia juga selalu ikut. Sama masyarakat tidak ada masalah," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Ia juga menjelaskan bahwa hingga kini keluarga korban, yakni istri dan mertuanya masih mengalami syok pascapenangkapan Edwin.

"Tadi pagi Edwin sempat dibawa ke rumah setelah ditangkap polisi. Waktu saya temui, ibu dan mertuanya menangis, masih syok atas kejadian itu," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas