Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Sudah Tahu Setya Novanto Berstatus Tersangka Dugaan Korupsi e-KTP

Presiden Joko Widodo tentu sudah mengetahui bahwa Ketua DPR Setya Novanto kini sudah berstatus Tersangka dugaan kasus korupsi KTP Elektronik atau e-K

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Jokowi Sudah Tahu Setya Novanto Berstatus Tersangka Dugaan Korupsi e-KTP
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua DPR Setya Novanto memenuhi panggilan KPK untuk menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Jumat (14/7/2017). Setya Novanto diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP (KTP Elektronik) dengan tersangka Andi Agustinus alias Andi Narogong. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Khusus Presiden bidang Komunikasi Johan Budi Sapto Pribowo mengatakan Presiden Joko Widodo tentu sudah mengetahui bahwa Ketua DPR Setya Novanto kini sudah berstatus Tersangka dugaan kasus korupsi KTP Elektronik atau e-KTP.

"Tentu Presiden sudah mengetahui kan sudah ada di pemberitaan," ujar Johan Budi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/7/2017).

Soal sikap Jokowi terkait hal itu, Johan Budi mengatakan bahwa Presiden berdasarkan pernyataan sebelumnya tidak ingin mencampuri urusan hukum, terutama yang sedang ditangani oleh KPK.

"Saya kira itu domainnya KPK," ujar Johan Budi.

"Presiden selalu menyampaikan bahwa kita semua harus menghormati proses hukum. Saya kira itu," kata Johan Budi.

Johan juga mengatakan bahwa KPK adalah lembaga independen dan tugas serta kewenangannya telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

"Dan apa yang dilakukan KPK ya kita semua harus menghormati, termasuk Presiden, menghormati proses hukum. Saya kira tidak hanya pada KPK, kepada semua yang berkaitan dengan hukum harus dihormati lah prosesnya," ucap Johan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas